Nelayan di Waduk Mrica Banjarnegara Tewas Tersambar Petir

Nelayan di Waduk Mrica Banjarnegara Tewas Tersambar Petir, jenazahnya baru bisa diangkat setelah dua jam tenggelam.(foto/doc)

REPORTASE.TV,BANJARNEGARA – Seorang nelayan bernama  Aldis Mahfudzin (29), warga Dusun Ngablak RT 4 RW 2 Desa Karangjambe, Kecamatan Wanadadi meninggal dunia dan tenggelam dalam Waduk PB Soedirman, korban diduga tersambar petir saat mencari ikan di waduk Mrica di Desa Karangjambe, Kecamatan Wanadadi Banjarnegara, Jawa Tengah pada, Sabtu (7/5/2022).

Dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan,  kejadian ini bermula sekitar pukul 14.30 WIB, ada warga yang melihat nelayan terjatuh setelah adanya petir di tengah waduk, nelayan tersebut kemudian terjatuh di waduk.

“Kami mendapatkan laporan dari warga, kemudian kami relawan RAPI, BPBD, serta tim dari Polsek dan Koramil Wanadadi melakukan pencarian,” kata Koordinator relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banjarnegara, Tejo Sumarno.

Setelah dilakukan pencarian, nelayan yang tenggelam setelah tersambar petir akhirnya ditemukan meninggal dunia pada, Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 16.45 WIB.

Diperoleh informasi, sebelum kejadian korban yang merupakan nelayan waduk Mrica sedang berada di keramba bersama tiga rekannya.

Kemudian sekitar pukul 14.30 WIB, hujan disertai petir melanda wilayah tersebut, korban yang sedang berada di keramba tersambar petir hingga jatuh dan tenggelam.

Setelah kejadian tersebut, tim BPBD dan relawan langsung melakukan pencarian, setelah dua jam pencarian, korban akhirnya ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Setelah dilakukan evakuasi, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Wanadadi untuk dilakukan identifikasi dan kemudian diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan.(anhar)