Ngedrug di Kamar Mayat,Oknum Perawat Rumah Sakit di Cyduk Polisi

Reportase.tv Sidempuan- Ada-ada saja yang dilakukan oleh tiga pria asal Padangsidempuan, Sumatera Utara ini. Pasalnya ketiga pria ini ketangkap polisi saat hendak pesta narkoba di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Padangsidimpuan, Rabu (26/6/2019) siang. 

RIN (28) oknum perawat rumah sakit warga Komplek Sidimpuan Baru, Kelurahan Silandit Psp Batunadua, DH (22) tenaga honorer RSUD, warga Sigumuru, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapsel dan AS (22) oknum staf Bawaslu Tapsel warga Desa Pintupadang II, Kecamatan Batang Angkola. 

“Selain ketiga tersangka, petugas kita juga menyita barang bukti berupa satu set alat hisap bonk, satu buah kaca pirek berisi sabu dengan berat 1,58 gram, satu buah mancis lengkap dengan jarum, satu buah sendok plastik terbuat dari pipet dan sejumlah plastik klip kosong transparan,”beber Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Hilman Wijaya, Jumat (28/6/2019)

Penangkapan ini sebut Hilman berawal dari informasi masyarakat yang diterima polisi, bahwa disalah satu ruangan instalasi mayat RSUD Kota Padangsidimpuan sering dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika. 

“Dari informasi itu petugas Opsnal Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap ketiganya saat sedang mengkonsumsi sabu,” ujar Hilman. 

Saat digrebek polisi lanjut Hilman, ketiga pria itu tidak berkutik dan tampak pasrah.  Mereka kemudian langsung diboyong ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

“Instalasi jenajah di rumah sakit itu juga sudah kita pasang police line.  Sampai saat ini situasi aman dan terkendali,” pungkas mantan Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumut sembari menyebutkan ketiga pria itu  dijerat dengan UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.(Re)

Editor :Erlangga