NIC Mabes Polri Gagalkan Penyeludupan 50 Kg Sabu di Labuhan Batu

MEDAN,REPORTASE.TV-Personil gabungan Satgas Narcotic Investigation Center (NIC) Bareskrim Mabes Polri dan Satpol Air Polres Labuhanbatu, berhasil mengamankan puluhan kilogram sabu dan ekstasi, Selasa (29/1).

“Jadi semalam Tim NIC Mabes Polri telah berkoordinasi dengan Polsek Aek Kanopan sekitar pukul 01.00 WIB. Setelah mendapat informasi masyarakat yang dipercaya, mereka memberhentikan Bus Chandra di depan Polsek Aek Kanopan dan kemudian ditangkap abang beradik namun tidak ada barang bukti ditemukan,” kata Frido saat di hubungi wartawan via telepon seluler, Selasa (29/1/2019).

Frido menjelaskan bahwa setelah itu Tim NIC Mabes Polri beserta tim gabungan membawa mereka berdua, bertolak dari dermaga Sat Pol Air Polres Labuhanbatu menggunakan kapal patroli KP II 2030 dan kapal patroli KP II 1001 BKO Dit polair Polda SU, berangkat menuju sungai Parapat Desa Sei Kubung, Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, sekitar pukul 07.30 WIB.

Kemudian, sekitar pukul 08.15 WIB team tiba di Sungai Parapat Desa Sei Kubung dan berhasil mengamankan 50 bungkus yang di duga berisi sabu dan 3 bungkus packing koran diduga berisi ekstasi (inec).

“Barang bukti sabu dan ekstasi ditemukan di hutan mangrove di rawa-rawa, sebanyak 50 bungkus diduga sabu dan 3 bungkus packing koran diduga ekstasi,” ungkap Frido.

Lebih lanjut, setelah mengamankan barang bukti narkoba, selanjutnya sekitar pukul 10.00 WIB, team gabungan Satgas NIC Bareskrim Mabes Polri dan Satpol Air Polres Labuhanbatu, tiba di dermaga Satpol Air Polres Labuhanbatu.

Untuk diketahui, dalam video amatir yang beredar salah seorang petugas yang kemungkinan dari Satgas NIC Bareskrim Mabes Polri mengucap rasa syukur atas keberhasilan mengungkap kasus narkotikadalam jumlah besar.

(Erlangga)