Nobar Resepsi Milad 108 Muhammadiyah PCM Ajibarang di Gelar di Masjid Ataqwa

 

Banyumas – Acara resepsi Milad 108 Muhammadiyah di Gelar sangat berbeda dari tahun sebelumnya karena di tengah pandemi Covid-19. Nobar MTT PCM Ajibarang di Gelar di Masjid Ataqwa Ajibarang Kabupaten Banyumas pada Rabu (18/11/2020) siang.

Ketua PCM Ajibarang H Ichnaton Rifai Shi mengatakan Resepsi milad digelar secara virtual via zoom yang diikuti keluarga besar Muhammadiyah dari unsur pimpinan pusat, wilayah, daerah, cabang, ranting se-Indonesia.

Acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan ini juga daikses oleh seluruh jajaran pimpinan cabang dan ranting,.

“Sebelum tersambung langsung ke resepsi virtual yang dihelat Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Ketua PCM dan tamu undangan mengikuti dan menyuarakan lagu indonesia raya hingga lagu mars muhammadiyah. Apa yang dijalankan dalam protokol kesehatan di masa pandemi ini, seperti cuci tangan dengan sabun, selalu memakai masker, juga jaga jarak (physical distancing), itu baru sebagian dari ajaran thaharah dan baru bersifat hissiyah, yaitu penyucian secara fisik,” ujarnya.

Naton menambahkan. Siaran langsung secara virtual via zoom supaya mengikuti dan mendengarkan pidato pimpinan pusat. Kita yang ada dibawah akan menyimak, setelah itu akan berunding dengan teman teman bagaimana mensikapi pidato pimpinan pusat agar supaya selaras program pusat sampai ranting bisa ketemu demi kemajuan Bangsa dan Negara.”ringkasnya.