Olimpiade Sains Nasional 2019 Siswa SD Tangsel Raih Piagam Dari Menteri Pendidikan

Reportase.tv Banten– Propinsi Banten menduduki peringkat pertama perolehan medali dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMP dengan menyabet 4 emas dan 2 perunggu.

Sementara itu di pagelaran olimpiade yang sama di tingkat SD, Propinsi Banten menduduki peringkat ke 3 dengan perolehan medali 1 emas, 1 perak dan 6 perunggu.

Di perhelatan Olimpiade Sains Nasional yang berlangsung di Yogyakarta sejak 30 Juni – 6 Juli 2019, Propinsi Banten menurunkan sejumlah siswa berprestasi dari setiap kabupaten.

Untuk katagori SD, siswa dari kota Tangerang Selatan memperoleh medali 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Sementara Kota Tengerang hanya berhasil menyebet 2 perunggu.

Sedangkan Kabupaten Lebak dan Kabupaten Tengerang masing- masing mengumpulkan 1 perunggu.

Untuk katagori SMP, 4 medali emas untuk Propinsi Banten disumbangkan oleh siswa Kota Tangerang 1 emas, Kabupaten Tangerang 2 emas dan Kota Tangerang Selatan 1 emas,1 perak dan 1 perunggu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, Taryono mengaku bangga dengan pencapaian yang peroleh para siswa berprestasi asal Propinsi Banten.

Seperti yang ditorehkan Kalif Kai Permadi, siswa SD yang berasal dari Tangerang Selatan atas prestasinya meraih medali emas dalam OSN dan menerima piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Dr Muhadjir Effendy.

“Salah satu siswa asal Tangsel berhasil meraih medali emas dan berhak menerima penghargaan dari pak menteri,” ungkapnya, Rabu, (10/07/19).

OSN 2019 SD, perolehan medali untuk Propinsi Banten meningkat dratis. Ditahun 2018, Banten sama sekali tidak meraih satu medalipun dalam OSN tersebut.

Namun di tahun 2019, jumlah medali yang di peroleh Banten berjumlah 8 medali. (Re)

Editor : Erlangga