Optimalisasi Kewirausahaan Pemuda Berbasis Potensi Lokal Daerah

Reportase.tv, Banyumas РAnggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sidi mendorong dan mengoptimalkan minat kewirausahaan pemuda  dinilai memiliki peran yang strategis dimasa akan datang, apalagi ketika akan berhadapan dengan bonus demografi. Hal itu disampaikan Sidi di hadapan 50 Kader Golkar di Kecamatan Sampang Cilacap Selasa (17/11/2020).

Upaya meningkatkan jumlah dan mutu wirausaha muda, Saya sebagai wakil rakyat Provinsi Jateng Dapil Banyumas-Cilacap untuk bisa memberijan pemahaman kepada orang tua kita serta pemuda. Kewirausahaan menjadi bagian terpenting dalam upaya untuk menekan angka pengangguran dan memberi peluang kader kader atau masyarakat untuk menjadi lebih baik.

“Kemiskinan di Jawa Tengah khususnya di wilayah Banyumas-Cilacap bisa di tekan, kita menciptakan tenaga kerja seluas luasnya untuk Upaya meningkatkan jumlah dan mutu wirausaha muda. Angka tenaga kerja kita serap pada masing masing bidang usaha itu sehingga angka pengangguran bisa ditekan.” Ucapnya.

“Pemuda sebagai salah satu aset bangsa yang saat ini menjadi jumlah terbesar pada tahun 2024 atau indonesia mengalami Bonus demografi. Kita harus mencari solusi yang strategis dan cepat sehingga penyerapan tenaga kerja itu betul betul bisa segera kita lakukan sehingga bisa terentas dari kemiskinan di Indonesia.” Katanya kepada reportase.tv.

Angka kaum muda itu jangan dibiarkan menjadi penganggur, jangan kemudian mereka terus berangan angan bahkan mereka itu menjadi beban bagi bangsa ini. Tetapi mereka justru kita dorong menjadi pelopor usaha, pencipta usaha dan mereka akan bisa kreatif dalam menciptakan usaha usaha sehingga mereka bisa mandiri dan menjadi Bangsa yang betul-bbetul bisa memperkokoh NKRI.” pungkasnya. (kus)