OSO Tetap Pegang Kendali Hanura

Oesman Sapta Odang (OSO) dipilih secara aklamasi pimpin Partai Hanura. Foto. Antara.

Reportase.TV, Jakarta, Wiranto gagal mengambilalih kembali kursi Hanura. Dalam Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hanura di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Oesman Sapta Odang (OSO) dipilih kembali menjadi ketua Umum Partai Hanura untuk periode 2019-2024. OSO ditetapkan secara aklamasi

“Iya udah aklamasi,” kata Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah saat dihubungi, Selasa (18/12/2019) malam.

Inas menyebut, 34 DPD dan mayoritas DPC memilih OSO kembali memimpin Hanura. Dia menyebut, caketum lain penantang OSO tidak punya dukungan satu pun. Sehingga, forum Munas resmi menetapkan OSO.

“Dalam Munas tadi, kita tadi sudah dibacakan pimpinan sidang bahwa tidak ada lagi calon yang tidak bisa memenuhi ketentuan persyaratan, maka Pak OSO ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua umum lagi,” kata Inas.

Informasi yang beredar, penantang OSO tersebut adalah mantan politikus Demokrat yang pindah ke Hanura, Mirwan Amir. Inas menghargai majunya Mirwan sebagai penantang OSO. Namun, mayoritas kader masih mempercayakan OSO menjadi ketum.

“Iya kalau gak salah itu ya (Mirwan Amir), kan dia sudah menyatakan di media kan, ya kita silakan aja kalau Hanura kan bebas aja, monggo aja, tapi sampai ditunggu tadi dia gak punya dukungan satu juga, makanya akhirnya (dia) pulang,” pungkasnya. (tata)