P3SRS Buka Pendaftaran Calon Ketua Pengurus dan Pengawas

Adv. Drs. Budi Setiawan, SH, MH, MM ( Praktisi Hukum ).
Adv. Drs. Budi Setiawan, SH, MH, MM ( Praktisi Hukum ).

Reportase.tv Bekasi – P3SRS CP Apartment Centerpoint Tower A & B, Kota Bekasi sedang membuka pendaftaran untuk calon Ketua Pengurus dan calon Ketua Pengawas P3SRS (Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun).

Berdasarkan keterangan yang didapat dari PJ ketua P3SRS CP sdr. Toni Sianturi SH, bahwa pembukaan pendaftaran calon Ketua Pengurus dan Ketua Pengawas P3SRS Apartment Centerpoint Tower A & B, sudah di mulai sejak tanggal 11 Oktober 2021 sampai dengan tanggal 23 Oktober 2021, sedangkan pelaksanaan pemilihannya akan dilakukan pada tanggal 27 November 2021 mendatang

PJ Ketua P3SRS CP sdr. Toni Sianturi juga menjelaskan “calon Ketua Pengurus dan calon Ketua Pengawas harus pemilik unit dan BERDOMISILI dirumah susun, hal itu mengacu pada pasal 21 Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 14 tahun 2021,” ujarnya.

Lebih lanjut PJ Ketua sdr. Toni menyebutkan bahwa, “setiap calon Ketua Pengurus maupun calon Ketua Pengawas P3SRS Apartment Centerpoint, Tower A & B, memiliki beberapa ketentuan syarat yang telah tercantum pada formulir pendaftaran,” ungkapnya.

Beberapa syarat yang wajib dipenuhi adalah Warga Negara Indonesia, pemilik salah satu unit, sudah berusia 21 Tahun (sudah menikah), berdomisili dirumah susun, surat keterangan kesehatan, surat yang menyatakan bebas dari narkoba (napsa), siap untuk menandatangani surat pernyataan yang tidak terkait dengan P3SRS lainnya, tidak sedang terkait dengan kepengurusan RT/RW, dan juga disyaratkan harus mempunyai visi-misi serta membuat program kerja selama 3 tahun kedepan.

Untuk peserta pemilih adalah setiap pemilik unit yang telah diundang, diperkirakan dari 975 unit yang ada di Apartment Centerpoint Tower A & B, bisa hadir. Sedangkan Ketua Pengurus dan Ketua Pengawas PPPSRS dipilih dari dan oleh pemilik unit utk masa bakti 3 (tiga) tahun, dihitung sejak tanggal pengangkatan.

Ketua Pengurus dan Ketua Pengawas P3SRS dipilih selama-lamanya untuk 2 (dua) periode pada jabatan yang sama, bagi anggota pengurus dan pengawas P3SRS yang telah 2 (dua) kali berturut turut memangku jabatan dapat dipilih kembali untuk jabatan yang berbeda, sesuai lampiran peraturan menteri Pekerjaan umum dan perumahan rakyat nomor 14 tahun 2021, halaman III.

Namun sampai dengan saat ini, yang sudah mendaftar dan menyerahkan formulir adalah 1 (satu) calon Ketua Pengurus dan 1 (satu) calon Ketua Pengawas.

PJ Ketua sdr. Toni Sianturi berjanji akan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah.

Diharapkan kegiatan pemilihan Ketua Pengurus dan Ketua Pengawas tersebut nantinya dapat berjalan dengan baik, sukses dan aman. (Sfy)