Pasar Ajibarang Berlakukan Wajib Masker Putus Penyebaran Covid-19

 

Reportase.tv Banyumas – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,
Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Pasar Banyumas Wilayah Barat memberlakukan khususnya bagi para pengunjung pasar Induk Ajibarang Kabupaten Banyumas wajib mengenakan masker Jumat (01/05/2020).

Setiap pengunjung atau masyarakat yang masuk wilayah pasar ajibarang yang kedapatan tidak memakai masker akan diberhentikan untuk kemudian diberikan arahan akan pentingnya menggunakan masker, terlebih saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker suruh membeli, Sedikitnya 15 orang pelanggar pengunjung pasar tidak mengenakan masker dengan alasan mereka terburu buru.“Ucap Cahyono S.E, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) Pasar Banyumas Wilayah Barat, Cahyono S.E

Cahyono menambahkan, kegiatan ini bentuknya seperti razia, bukan untuk penegakan hukum. Melainkan memberi pelayanan atau sekedar edukasi untuk bersama-sama memutus mata rantai covid-19 dengan cara sadar menggunakan masker.

Pihaknya menghimbau, semua karyawan pasar untuk selalu siap siaga berkeliling kesejumlah tempat, karena pasar berpotensi berkumpulnya masyarakat, apalagi pasar induk Ajibarang menjadi tujuan warga dari berbagai kota.

“Setiap warga yang terlihat tidak menggunakan masker akan di himbau dan diberikan masker. selanjutnya pihak Pasar, akan bertindak tegas memberlakukan denda Rp 50.000 per orang yang tidak mengenakan masker” pungkasnya.(Kus)