Pasca Banjir, Kapolri dan Panglima TNI Berharap Suplai Listrik Kembali Normal

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjanjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis saat Mengecek Gardu Induk Kembangan (Foto: Puspen TNI)

Reportase.tv, Jakarta – Banjir yang terjadi di kawasan Jabodetabek menimbulkan sejumlah fasilitas umum rusak. Selain itu, suplai listrik di sejumlah wilayah, khususnya Jakarta juga terganggu.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto turut memantau gardu induk PLN yang terletak di kawasan Krembangan Selatan. Gardu tersebut sempat terendam air dan menyebabkan tergangguya suplai listrik di wilayah tersebut.

Panglima berharap gardu induk Kembangan dapat kembali berfungsi secepatnya. Mengingat kebutuhan listrik warga di sekitar lokasi sangat penting.

“Kita harapkan hari ini Gardu Induk Kembangan dapat beroperasi kembali, karena kebutuhan listrik merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat,” ujar Hadi di lokasi, Jumat (3/1).

Hadi berharap, PLN dapat sesegera mungkin mengoperasikan gardu induk Kembangan. TNI-Polri juga telah bekerjasama untuk membersihkan lokasi dari material yang membuat gardu tersebut tidak berfungsi.

0Kemarin sudah dilakukan pengecekan melalui udara termasuk gardu induk yang ada di Gandul dinilai aman. Hanya memang beberapa tempat di Kembangan harus ada yang diperbaiki,” katanya.

Sementara itu, Kapolri juga berjanji pihaknya akan terus berkoordinasi untuk bisa membantu menormalisasi gardu induk Kembangan. Sehingga masyarakat tidak lagi khawatir akan gangguan listrik.

“TNI-Polri terus berkoordinasi untuk mempercepat normalisasi gardu PLN,” ujar Idham.