Patroli Bersepeda Sambangi Warga Kurang Mampu Ala Kompol M.Arifin

MEDAN,REPORTASE.TV- Kapolsek Medan Timur Kompol M. Arifin bersama sejumlah personil Polsek Medan Timur menggelar patroli bersepeda sekaligus memberikan santunan kepada keluarga kurang mampu, Jumat (14/12).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengendarai sepeda. Hal ini dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sambil berbincang-bincang menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

” Sambil berolahraga juga lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” jelas Arifin.

Selain patroli bersepeda, Polsek Medan Timur juga menyambangi rumah warga kurang mampu yang ada di Kelurahan Durian dan Kelurahan Gaharu Kecamatan Medan Timur.

” Sekalian kita mendatangi rumah warga yang kurang mampu,” akunya.

keluarga Ibu Nia dan Keluarga Bapak Abdul Aziz/ Ibu Hayati Siregar.

Salah satu keluarga kurang yang dikunjungi Kapolsek Medan Timur adalah keluarha Bu Nia yang memiliki tiga orang anak.

Salah satu anaknya yang bernama Nadin berusia 3 tahun menderita kanker. Nadin sudah menderita kanker selama hampir 2 tahun dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

” Salah satu anaknya menderita kanker dan dan kini masih dirawat di rumah sakit,” jelas Arifin.

Bu Nia bersama keluarga saar ini tinggal di sebuah rumah sewa berukuran kecil di jalan Pelita V No.17 Kelurahan Durian Kecamatan Medan Timur.

” Keluarga ini tinggal di rumah sewa yany sempit,” lanjut mantan Kasi Propam Polrestabes Medan.

Kondisi ekonomi Ibu Nia sangat memprihatikan. Begitu juga dengan keluarga Abdul Aziz, 50 tahun dan Hayati Siregar, 47 tahun.

Abdul Aziz dan istrinya Hayati Siregar merupakan korban kebakaran. Rumah yang saat ini dimilikinya adalah hasil bantuan dari para warga Gaharu.

Setelah rumahnya terbakar, Abdul Aziz dan Hayati juga mengalami kecelakaan sepeda motor yang mengakibatkan patah tulang sehingga keduanya tidak dapat bekerja seperti biasa.

” Setelah mendapat mushiba kebakaran, keduanya menjadi korban kecelakaan,” terangnya.

Abdul Aziz dan Hayati mempunyai 3 orang anak yang masih kecil-kecil. Keluerga ini tinggal jalan Gaharu Gang Mesjid Blok I No. 06 Kelurahan Gaharu Kecamatan Medan Timur.

Kondisi ke dua keluarga kurang mampu ini sangat menyentuh seluruh personil Polsek Medan Timur yang langsung memberikan bantuan kepada keluarga Nia dan Ibu Hayati serta Abdul Aziz.

” Kondiri keluarga ini sangat memprihatinkan hingga menggugah hati kami untuk membantu meringankan beban saudara kita,” kata Arifin.

Polsek Medan Timur juga akan mengupayakan dengan membantu pelayanan pengobatan gratis dari Puskesmas setempat kepada keluarga tersebut.

” Kita akan upayakan bantu pelayanan perobatan gratis dari Puskemas,” lanjutnya.(rossi46)