Peduli Covid-19, Pelajar dan Guru SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Bagikan Sembako

Reportase.tv Banyumas – Siswa SMK Muhamadiyah 1 Ajibarang Banyumas membagikan 1400 paket sembako ke siswa, tukang ojek serta warga miskin.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Bambang Wibowo S.Pd. menuturkan, pembagian paket sembako ini diperuntukan kepada siswa dan warga yang terdampar wabah Covid-19, Senin (20/04/2020).

“merebaknya Cobid-19, banyak yang kehilangan mata pencaharian atau pendapatan. Banyak orang tua siswa yang kehilangan pekerjaan, sudah saatnya berbagi paket sembako,” ujarnya.

Dana untuk membeli sembako merupakan dana patungan dari para siswa sebanyak Rp. 5 juta, Guru dan Karyawan dari Zakat Profesi Rp 30 Juta serta dana pengembangan Sekolah Rp 6 Juta. total dana yang terkumpulkan sebanyak Rp 41 juta.

Sebanyak 1400 Paket Sembako tersebut dibagikan di empat Kecamatan antara lain, Kecamatan Ajibarang, Pekuncen, Gumelar dan Kecamatan Cilongok. Acara dimulai pukul 09;00 WIB, dibuka dihalaman SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang, oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Ajibarang Triana Waston M, memberikan sembako kepada warga secara simbolis.

Pembagian Paket sembako oleh siswa langsung dari rumah ke rumah Dibantu KOKAM Cabang Ajibarang. Selain pembagian paket Sembako, Pihak sekolah juga membagikan Kuota Internet kepada siswa dan guru untuk kegiatan pembelajaran online. (Kus)