Peduli Dampak Covid’19, Lazismu Ajibarang Bagikan 1100 Paket Sembako

(Foto/Kusworo)

 

Reportase,tv, Banyumas – Dalam rangka membantu terdampak Covid’19, LazisMu Ajibarang Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas membagikan 1100 paket sembako pada Minggu (18/10/2020).

Paket Sembako tersebut bantuan dari Kemensos RI berupa beras 5kg, 10 mie instan dan 6 sarden. Para penerima sembako datang dari sejumlah desa di Kecamatan Ajibarang ke Masjid Besar Atawa Jl. Raya Ajibarang no. 01 Ajibarang Kulon.

Dwi martono, Ketua Lazismu Ajibarang Kabupaten Banyumas, menuturkan bahwa ini sebagai gerakan serta wujud kepedulian Lazismu terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Aksi berbagi ini menjadi solusi yang tepat guna meringankan beban masyarakat.

“Melalui Lazismu, kami ingin mewujudkan solusi bagi masyarakat ditengah pandemi Civid-19. Bantuan ini memang tidak bisa memenuhi kebutuhan untuk jangka panjang, Setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat,” ujar Martono.

Sementara itu Drs. Muhamnad Salasi Saptono Aji, Bendahara Lazismu Ajibarang berharap bencana wabah virus corona ini agar segera berakhir.

“Mudah-mudahan melalui ikhtiar ini semoga kita bisa saling menguatkan. Banyak-banyaklah berdoa dan memohon kepada Allah. Karena di samping ikhtiar kita juga harus ikhtiar syar’i,” ujar Aji.

Mengingat anjuran pemerintah bahwa masyarakat mesti membatasi kegiatan yang melibatkan kerumunan orang, pakai masker dan cuci tangan pakai sabun. Dalam kegiatan ini Lazismu melibatkan seluruh pasukan Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Cabang Ajibarang, Semua pengurus Lazismu serta Ta’mir Masjid Besar Ataqwa Ajibarang.

Seluruh Pengurus Lazismu Ajibarang mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Mentri Sosial Republik Indonesia Bapak Juliari P. Batubara. Lazismu berharap, ada dukungan dari Kemensos dalam kegiatan selanjutnya.(Kusworo)