Peduli Pendidikan Anak, BJB Gandeng LPM Resmikan Rumah Belajar Sakti

Peresmian Rumah Belajar Sakti untuk anak-anak di Wonoasih, Kota Probolinggo
Peresmian Rumah Belajar Sakti untuk anak-anak di Wonoasih, Kota Probolinggo

Reportase.tv Probolinggo – Peduli terhadap masyarakat sekitar, PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), bekerja sama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, meresmikan Rumah Belajar Sakti untuk anak-anak di lingkungan tersebut, pada Kamis (17/11/2022) siang.

Peresmian Rumah Belajar Sakti yang dilakukan oleh perusahaan PT. BJB tersebut dilakukan, guna mendapatkan kegiatan positif diluar jam sekolah.

Selain itu, rumah belajar tersebut juga disediakan sejumlah buku- buku, mulai buku cerpen, buku ilmu pengetahuan, dan berbagai buku lainnya yang dapat digunakan setiap hari oleh anak- anak dilingkungan tersebut.

Menurut Direktur PT. BJB Yuwi Santoso, peresmian rumah belajar sakti ini, kita bangun untuk anak- anak disekitar sini untuk mendapatkan kegiatan yang positif di era teknologi saat ini.

“Selain dapat belajar serta menambah pengetahuan, dengan adanya Rumah Belajar Sakti ini, di harapkan anak – anak dapat mengurangi ketergantungan terhadap HP yang mulai menjadi kebiasaan generasi muda,” ujarnya.

Usai kegiatan meresmikan Rumah Belajar Sakti, PT. BJB juga menyerahkan 2 unit tenda terpal kepada Kelurahan Kedungasem. 2 unit tenda yang diberikan ini juga merupakan program CSR PT. BJB. Untuk tenda sendiri yakni memiliki ukuran 4 x 6 meter.

2 unit tenda yang diberikan ke Kelurahan Kedungasem ini untuk digunakan oleh warga khususnya warga Kedungasem memiliki hajatan, maupun acara. Setelah di serahkan, tidak ada syarat khusus bagi warga Kedungasem untuk meminjam tenda tersebut.

“Dengan adanya CSR tenda terop ini, warga Kedungasem terbantu dan tidak usah lagi menyewa, cukup datang ke kelurahan dan meminjam tenda terop, sehingga bagi warga yang memiliki hajatan, tidak usah lagi mengeluarkan biaya untuk sewa tenda terop,” ujar Lurah Kedungasem, Yudo Pratomo. (Phan)