Peduli Terdampak Covid-19, SMK 2 Muhammadiyah Bagikan Ratusan Paket Sembako

Reportase.tv Banyumas – Wabah Covid-19 Yang melanda indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Banyumas, berdampak buruk pada perekonomian rakyat. Terkait dengan hal tersebut, Keluarga Besar SMK 2 Muhammadiyah dibawah naungan Dikdasdmen PCM Ajibarang Banyumas, melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli dampak Covid-19, Jumat (15/05/2020).

Baksos ini dipimpin Kepala Sekolah, diikuti dewan guru dan siswa yang tergabung dalam organisasi sekolah di SMK 2 Muhammadiyah Ajibarang. Budi Krisnandi, S.Pd. mengatakan, keluarga besar SMK 2 Muhammdiyah Ajibarang membagikan 500 paket sembako gratis berisi beras, minyak, gula pasir, mie instan dan kecap. Selain paket sembako, dibagikan 500 masker serta 500 handsanitizer yang dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah lingkungan SMK 2 Muhammadiyah Ajibarang serta desa Lainya.

“Baksos ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat, khususnya warga lingkungan sekolah yang terdampak corona serta yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Kita juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat senantiasa hidup sehat, cuci tangan pakai sabun dan gunakan masker apabila keluar rumah sebagai upaya ikut mendukung pencegahan Covid-19,” ujar Budi.

Pengadaan sembako tersebut menurut sandi bakti setiyo, siswa SMK 2 Muhammadiyah Ajibarang mengaku, berasal dari infak siswa dan guru/karyawan sekolah tersebut. Pembagian dilaksanakan dengan mempertimbangkan protokol kesehatan yakni tidak terjadi kerumunan karena langsung dibagikan ke rumah. Baik penyampai maupun penerima semua mengenakan masker dan tetap jaga jarak.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan, Sumiyati mengaku sangat bersukur dan berterimakasih atas bantuan dari SMK 2 Muhammadiyah Ajibarang. Menurutnya bantuan sembako dan makanan ini sangat membantu di tengah sulitnya situasi akibat pandemi Virus Corona seperti sekarang ini.

“Ini sangat membantu sekali, kondisi sekarang serba susah. Bersyukur sekali bisa menerima bantuan seperti ini dan Bisa untuk menambah kebutuhan keluarga selama ramadhan,” ujarnya. (Kus)