Pelanggaran Protokol Kesehatan di Petamburan, Rizieq Shihab Ditetapkan Tersangka

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (foto: Reportase.tv/ Tri Setyo)

Reportase.tv, Jakarta – Polda Metro Jaya menetapkan Imam Besar Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Shihab dan lima orang lainnya sebagai tersangka. Mereka ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan saat pernikahan putri Rizieq, Syarifah Najwa Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penetapan tersangka terhadap Rizieq dan lima orang lainnya dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara pada Selasa (8/12) kemarin.

“Pada tanggal 8 Desember penyidik Polda Metro Jaya telah melakukan gelar perkara tentang tindak pidana kekarantinaan kesehatan dan pelanggaran di 160 KUHP pada acara pernikahan putri MRS. Hasilnya ada enam yang ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (10/12).

Yusri menjelaskan, lima tersangka selain Rizieq yakni ketua panitia acara pernikahan berinisial HU, sekretaris panitia berinisial A. Kemudian penanggung jawab acara berinisial MS dan SL, serta kepala seksi acara berinisial HI juga turut menjadi tersangka.

“Enam orang dari saksi menjadi tersangka. Kita masih menunggu yang lain,” katanya.

Keenamnya disangka telah melanggar Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP, dengan ancaman pidana maksimal selama 6 tahun penjara.