Pelantikan Pengurus Provinsi ISSI Jateng, Ini Pesan dari PB ISSI…

Reportase.tv.SEMARANG – Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Provinsi Jawa Tengah Periode 2020 -2024 resmi dilantik. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Pengurus Besar ISSI Benny Subagio di Wisma Perdamaian Semarang Sabtu (1/2/2020) kemarin.

Struktur kepengurusan Pengprov ISSI Jateng terdiri dari Ketua Umum Endro Dwi Cahyono , wakil Ketua Hj.Tazkiyatul Mutmainal, Ketua Harian Adi Wibowo, Sekretaris Umum Eko Setyawati Redjeki, Wakil Sekretaris A. Halim, Bendahara Umum Khikmah, serta para pengurus lainnya.

Usai dilantik Endro meminta kepada semua pengurus yang dilantik agar lebih profesional dalam menjalankan amanahnya sebagai pengurus ISSI 2020-2024.

Menurutnya dalam sebuah organisasi tentu banyak perbendaan pendapat, itu bagus sepanjang untuk menghasilkan suatu produk positif untuk kemajuan ISSI Jawa Tengah.

“Kita butuh banyak diskusi yang yang produktif dan terkonstruktif untuk kemajuan ISSI Jata Tengah,” kata Endro
Sementara Wakil Ketua Pengurus Besar ISSI Benny Subagio pada kesempatan tersebut berharap dengan kepengurusan yang baru ISSI Jawa Tengah mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan olahraga balap sepeda nasional.

Dia meminta agar pengurus baru ISSI Jawa tengah bisa mengakomodir atlit Jawa Tengah agar mampu bersaing di level nasional dan Internasional.

“Jateng ini sebenarnya gudangnya atlit nasional balap sepeda, ada Toni Syarifudin, Khoiful mukhib, Andi Prayoga Tiara Andini dan lainnya, tidak hanya atlit jateng juga punya pelatih yang bagus yang siap membangun citra olah raga Indonesia,” kata Benny

Benny juga berharap adanya peningkatan kualitas commisare di Jawa Tengah, agar mampu mewakili Indonesia di event Internasional.

Ketua KONI Jawa Tengah Brigjen TNI Purn Soebroto pada kesempatan tersebut meminta agar ISSI Jawa tengah bisa menjaga atlitnya agar tidak sampai atlit tersebut pindah ke daerah lain.

“Jangan sampai terulang atlit kita yang berprestasi pindah ke daerah lain, ini perlu dialog yang lebih intensif kepada atlit dan pelatih,” kata Soebroto.

Soebroto juga meminta ISSI Jawa Tengah segere menitip program kerja dan usulan kepada PB ISSI terkait dengan kepentingan untuk kemajuan prestasi balap sepeda di Jawa Tengah. (Rzr)