Pelempar Rumah Menteri Susi Diamankan Polisi

(Foto: dok)

Reportase.tv Ciamis – Diduga pelaku pelemparan batu di kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti inisial A (38)  berhasil diamankan polisi. Pelaku mengaku kepada petugas tidak senang dengan Menteri Susi.


“Alasan pelaku melakukan perbuatannya karena pelaku tidak suka atau benci dengan ibu Susi,” ujar Kasat Reskrim Polres Ciamis AKP Risqi Akbar saat dihubungi detik, Sabtu (3/8/2019).

Dilansir dari detik, Risqi mengungkapkan rasa benci pelaku muncul tiba-tiba terhadap korban . Meski begitu, pihak kepolisian saat masih mendalami hal tersebut.


Terkait dengan kondisi kejiwaan tersangka, pihak kepolisian akan berkonsultasi dengan ahli kejiwaan. Saat ini tersangka berada di Polres Ciamis tengah menjalani pemeriksaan. Untuk lebih jelasnya, Polres Ciamis dalam waktu dekat akan menggelar ekspose namun belum ditentukan waktunya.

“Untuk kondisi kejiwaan akan kita konsultasikan ke ahli kejiwaan,” ucapnya.


Sebelumnya, Kediaman Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilempari orang tak dikenal, Jumat (2/8/2019).

Lemparan batu tersebut menyasar pos jaga di depan rumah Susi yang sekaligus kantor Susi Air sehingga menyebabkan kerusakan pada bagian kaca.(Re/ dtk)