Pembunuh Penjaga Tambak Ditangkap, Ngaku Dendam

Reportase.tv Medan – Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap pelaku pembunuhan penjaga tambak, Sujaidi (75), warga Jalan Pancing, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Ini tampangnya…

“Tersangka berinisial PS alias Lian (37), warga Jalan Kelapa Blok 29 Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan,” kata Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr MR Dayan, dalam Konferensi pers di Mapolres Belawan, Selasa (10/3/2020).

Kapolres mengatakan, tersangka ditangkap di rumahnya pada Senin (9/3/2020). Penangkapan tersangka atas laporan anak korban sesuai laporan No. LP/33/lll/2020/SEK-BELAWAN, Tgl. 07 Maret 2020.

“Barang bukti yang diamankan potongan kayu laut sepanjang 64 Cm yang digunakan tersangka untuk memukuli korban yang di bagian ujungnya terdapat bercak darah,” terangnya.

Dia menjelaskan, motif pembunuhan tersebut karena dendam. Tersangka dendam karena berkali-kali dilarang korban menangkul kepiting di tambak yang dijaga korban. “Motifnya dendam. Tersangka dijerat pasal 338 KUHPidana,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, pelaku membunuh Sujaidi pada Sabtu, 7 Maret 2020. Jasad korban ditemukan tergeletak dengan kepala mengeluarkan darah di gubuk tambak. Sejak awal polisi telah mengantongi identitas pelaku. (Re)