Pemkab Banjarnegara Menggelar Tarawih Keliling di 20 Kecamatan

Pemkab Banjarnegara menggelar tarawih keliling pertama di Pendapa Banjarnegara. (foto/ahr)

REPORTASE.TV, BANJARNEGARA – Setelah 2 tahun tidak menggelar tarawih keliling Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah  kembali akan menggelar acara tersebut pada Ramadhan tahun 2022.

Sekretaris Daerah Banjarnegara  Indarto menjelaskan,  Tarawih digelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat di wilayah Banjarnegara.

“Tarling ini sebagai media untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat Banjarnegara dengan pemerintah daerah,” kata Indarto

Hari pertama, Tarling dihelat di Pendapa Dipayudha Adigraha, pada Senin malam  (4/4/2022).

Kabag Kesra Setda Banjarnegara, Paryono mengatakan Tarling akan dibagi menjadi dua tim.  Dan akan dilaksanakan mulai Senin 4 April hingga 19 April 2022.

“Pada hari pertama, Tarling diselenggarakan di Pendopo tadi malam,” katanya

Selanjutnya tim akan dibagi menjadi dua yang akan melakukan safari di tempat berbeda. Pada hari kedua, Selasa (5/4/2022), tim pertama yang dipimpin PLH bupati akan mengunjungi Masjid Al Iman, Desa Sikumpul Kecamatan  Kalibening.

Sedangkan tim dua yang dipimpin Sekretaris Daerah akan mengunjungi Masjid Al Mutaqin, Desa Karangsalam Kecamatan Susukan.

Selanjutnya dua tim akan melakukan kunjungan di kecamatan yang berbeda dan akan dilaksanakan setiap hari hingga 19 April 2022 mendatang.

PLH Bupati Banjarnegara, Syamsudin saat memberikan sambutan pada tarawih keliling  meminta agar ummat Islam mampu meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan agar mampu mencapai derajat taqwa.

Usai Tarling pertama ini, diselenggarakan pengajian yang disampaikan oleh KH. Fahmi Hisyam yang juga sebagai imam dalam tarawih keliling Senin malam. (anhar)