Pencurian Modus Pecah Kaca Tertangkap CCTV

MEDAN, REPORTASE.TV Seiring kemajuan zaman, semakin berkembang pula modus kejahatan. Clickers, di Medan Sumatera Utara, tengah marak pencurian barang berharga dengan modus pecah kaca. Modus ini hanya dilakukan pelaku kurang dari satu menit saja. Kini, Aparat Kepolisian sedang melalukan penyelidikan mendalam, dari barang bukti rekaman CCTV yang berhasil merekam kejahatan pelaku.

Clickers…, hati-hati ketika sedang memarkir kendaraan. Lebih baik, jangan tinggalkan barang berharga di dalam kendaraan.

Rekaman CCTV seperti terlihat dalam video ini diambil dari lokasi parkir tempat perbelanjaan di Jalan STM, Medan, Sumatera Utara.

Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku yang mengendarai sepeda motor mendekati mobil korban. Pelaku melakukan gerakan mencurigakan dengan mengintip ke arah dalam mobil. Tak lama berselang, pelaku menebarkan serbuk sehingga merusak kaca mobil bagian kiri. Tak membutuhkan waktu lama, pelaku yang terlihat berbadan tegap ini membawa lari sebuah telepon genggam, serta dokumen penting yang ada dalam mobil.

Acung, sang pemilik mobil pun kaget ketika melihat kaca mobilnya tak utuh lagi. Padahal, ia hanya meninggalkan mobil sebentar saja.

Saya mau ambil KTP yang ketinggalan di supermarket ini.begitu saya masuk, enggak sampai lima menit, tiba-tiba mobil saya sudah bunyi alarm sebentar. Kupikir karena goyang atau kenalpot, jadi kupijit lagi pakai remot antimaling. Begitu saya keluar lagi, enggak sampai 10 menit, kutengok kaca mobil sudah bolong,” tutur Acung Rabu, (29/11/2017).

Pelaku yang diduga pemain lama ini telah mengikuti korban sejak keluar dari ATM. Beruntung, uang yang baru di ambil masih tersimpan di saku korban.

Kini aparat kepolisian Polsek Deli Tua masih melakukan penyelidikan kasus pencurian dengan modus pecah kaca tersebut. Polisi tengah memburu tersangka yang ciri-cirinya sudah diketahui dari rekaman CCTV. (Erl)

Dari Medan, Sumatera Utara, REPORTASE.TV, Transformasi Jendela Informasi Tercepat