Pendopo Desa Randegan Menjadi Saksi Sumpah & Janji 3 Perangkat Desa

 

Reportase,tv,Banyumas – Pendopo Balai desa Randegan Kecamatan Wangon telah menjadi saksi pengambilan sumpah-janji dan pelantikan 3 perangkat desa terpilih yaitu Kepala seksi kesejahteraan, Kadus 2 serta Kaur Keuangan dan Umum. Pengambilan sumpah digelar dengan sangat sederhana karena di tengah Pandemi Covid-19 Kamis (17/12/2020).

Setelah pembukaan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, acara inti segera dimulai dengan Pembacaan Keputusan Kepala desa Randegan. Acara dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah oleh Drs. Sarman selaku Kepala Desa Randegan kepada tiga perangkat terlantik. Sekaligus pembacaan naskah pelantikan oleh Kepala Desa.

Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Pengambilan sumpah dan janji pelantikan oleh Drs. Sarman selaku kades Randegan. Hadir dalam acara ini (forkompica) Wangon, (Ketua BPD), (Ketua LPM ), Ketua KPMD, Perangkat Desa Randegan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Panitia Pemilihan serta undangan lainnya.

Acara dilanjutkan Penanda Tanganan Berita Acara serah terima Jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru dan penyerahan Petikan Surat Keputusan Kepala Desa kepada 3 perangkat terkantuk yaitu Kepala seksi kesejahteraan, Kadus 2 dan Kaur Tata Usaha dan Umum.

Sebelum acara penutup, ada sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Randegan Drs Sarman, berpesan kepada perangkat yang dilantik untuk menjaga amanah dalam bentuk peningkatan kinerja pelayanan di desa Randegan yang semakin baik. Perangkat desa dalam posisi sebagai birokrat harus mempunyai etika dan mau blusukan.

“Dia menambahkan, perangkat desa dimasa milenial harus melayani dengan baik kepada masyarakat, instansi terkait, stake holder maupun pihak pihak terkait. Perangkat desa haruslah mempunyai kompetensi yang meliputi 3 aspek yaitu skill, knowledge dan attitude. Ketiganya ini yang harus dituangkan dalam memberikan pelayanan”. Ujar Sarman kepada reportase.tv usai pegambilan Sumpah kepada 3 perangkat desa terlantik.(kusworo)