Pengemudi Ojol Lolos ke Kursi Dewan

 

Reportase.tv Medan, – Erwin Siahaan tidak pernah menduga, niatnya untuk menjadi wakil rakyat ternyata menjadi kenyataan.

Ia memberanikan diri untuk maju menjadi calon legislatif dari partai baru yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), sosok yang menggeluti profesi sebagai penarik ojek online (ojol) ini justru dipastikan memperoleh 1 kursi di DPRD Kota Medan.

Raihan suaranya yang berada diatas 12 ribu lebih, membuatnya diprediksi memperoleh kursi ke 10 dari 12 kursi yang diperebutkan dari Dapil Medan V (Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Tuntungan, Medan Sunggal dan Medan Selayang) untuk tingkat DPRD Kota Medan.

“Seperti mimpi rasanya, karena dari awal saya sendiri nggak yakin. Meskipun tetap berusaha mencari dukungan,” katanya, Senin (13/5/2019).

Erwin bercerita, saat mulai mendaftar menjadi calon legislatif, tidak sedikit cibiran yang diterimanya baik dari warga maupun dari sesama rekannya penarik ojol. Mereka kerap mencandainya dengan nada pesimis bahwa dirinya akan mampu lolos.

“Karena selama ini memang biasanya kan yang lolos itu orang yang punya uang. Saya sendiri hanya modal niat dan keyakinan,” ujarnya.

Erwin memang hidup dengan kondisi yang sangat sederhana. Ia saat ini masih hidup bersama dengan keluarganya pada rumah yang berstatus kontrakan di Jalan Pintu Air, Medan Johor.

Sosialisasi yang dilakukannya pun sangat sederhana, sembari menunggu adanya orderan, ia kerap bertegur sapa dengan warga meminta dukungan. Sosok yang sangat mengidolakan Jokowi ini kini sangat yakin tekad yang kuat dan niat yang tulus mampu membuat orang bersimpatik.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang memiliki ekonomi lemah,” pungkasnya.(Re)

Editor : Erlangga