Pengurus KNPI Banjarnegara Periode 2020-2023 di Lantik

Pengurus DPD KNPI Banjarnegara periode 2020-2023 dilantik.(foto/ahr)

Reportase.tv, Banjarnegara – DPD KNPI Banjarnegara, Jawa Tengah  masa bhakti 2020-2023 Minggu (18/10/2020) dilantik.  Pelantikan dilaksanakan di  Pendapa Dipayuda Adigraha oleh Sekretaris KNPI Jateng Abdul Hamid.

Pelantikan pengurus KNPI Banjarnegara juga dihadiri  Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, wakil ketua DPRD Very Wawan Cahyono, ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, dan tamu undangan lain, sesuai protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerja sama KNPI dengan desa wisata, dalam hal ini desa Kalilunjar Kecamatan Banjarmangu untuk pengembangan desa wisata.

Ketua Umum KNPI Pusat, Haris Pertama, mengatakan, maju tidaknya suatu negara amat terantung kepada pemudanya. Apakah pemudanya suka ribut terus, diam, atau kritis.

“Peradaban yang melibatkan pemuda pasti akan maju. Revolusi indonesia diawali oleh pemuda. Tidak ada perjuangan yang tidak melibatkan pemuda, itu kata Pramoedya Ananta Toer,” kata Haris saat pelantikan DPD KNPI Banjarnegara masa bhakti 2020-2023.

Haris juga menyampaikan kepada Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bahwa kader KNPI adalah pemuda terpilih yang siap membantu pembangunan di Banjarnegara, bukan untuk mengganggu pemerintahan.

“Jika KNPI hanya merampok dana APBD, silakan lapor, akan saya pecat siapapun yang tidak sejalan dengan cita-cita KNPI yang ingin bangsa ini maju,” katanya.

Ketua DPD KNPI Banjarnegara yang baru dilantik, Sugijen, menyatakan siap menyuskeskan program-program kerja KNPI untuk mendukung pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Kita siap bersinergi, antara lain dengan membantu desa-desa wisata di Banjarnegara untuk lebih maju dan berkembang,” katanya (ahr)