Perang Lawan Corona, Polisi Peduli Warga

Reportase.tv Medan-  Perang melawan virus Corona atau Covid-19 terus di lancarkan jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara, mulai dari tingkat Polsek, Polres hingga Polda. Sasarannya mulai dari kota hingga ke pelosok desa di Sumatera Utara.

Hal ini dibuktikan dengan aksi para petugas kepolisian tanpa rasa capek berusaha menghentikan penyebaran virus yang berasal dari Cina tersebut.

Setiap harinya, personil mulai dari Polsek dan Polres serta Polda memberikan himbauan kepada masyarakat baik secara langsung maupun tidak agar tetap berada di dalam rumah.

Mereka juga tak henti-hentinya memperingati warga atau masyarakat yang tetap berkumpul di luar rumah tanpa memperdulikan himbauan dan maklumat yang dikeluarkan pemerintah dan Kapolri dalam mencegah penyebaran virus Corona yang belum ada vaksinnya.

Selain imbauan dan peringatan, personil kepolisian juga terus melakukan penyemprotan disinfaktan ke sejumlah ruas jalan dan fasilitas umum dengan menggunakan mobil Water Canon milik Brimob Poldasu.

Penyemprotan yang menggunakan anggaran sendiri dilakukan minimal 3 kali sehari.

Dampak dari pandemi virus Corona atau Covid-19 ini sangat terasa bagi perekonomian negara khususnya rakyat Indonesia.

Sebagai bentuk kepedulian, lagi-lagi Polri khususnya Polda Sumatera Utara mulai dari jajaran setingkat Polsek dan Polres wajib turun tangan membantu kesulitan masyarakat.

Diantaranya dengan memberikan bantuan sosial yang saat ini sangat dibutuhkan warga selama berada di dalam rumah.

Seperti yang dilakukan Direktorat Narkoba Poldasu yang dengan suka rela menyalurkan bantuan kepada masyarakat membutuhkan.

Pada Kamis kemarin, tim relawan Direktorat Narkoba Poldasu yang dipimpin langsung Dirnarkoba Poldasu Kombes Pol Robert Dacosta menyerahkan bantuan sosial ke panti asuhan di Desa Marindal II dan Pasar XII kecamatan Patumbak Kab. Deli Serdang dan Kecamatan Hamparan Perak Kab. Deli Serdang, yang berdampak secara ekonomis akibat virus corona atai Covid-19.

Selain panti asuhan, polisi juga menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada masyarakat setempat.

Ada ratusan paket berupa beras dan mie instan yang disalurkan bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian Polri sebagai pengayom.

” Kepolisian khususnya jajaran Poldasu akan terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19,” kata Dir Narkoba Poldasu Kombes Pol Robert Dacosta, Jumat (10/4).

Polisi meminta kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat untuk menghentikan menyebarnya virus Corona.

” Bantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona dengan tetap berada di rumah,” jelas Robert. (Re).