Percepat Vaksinasi di Banjarnegara, Baznas dan Korpri Gelar Vaksinasi Gratis

Setelah divaksin, warga kurang mampu mendapat bantuan sembako dari Baznas Banjarnegara. Bantuan diberikan oleh Ketua Baznas Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo.(foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara – Untuk mempercepat cakupan vaksin untuk masyarakat di Banjarnegara, BAZNAS Kabupaten Banjarnegara bekerja sama dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menggelar vaksinasi massal gratis untuk masyarakat.

Kegiatan berlangsung di TPQ Al Ikhlas Desa Gumelem Kulon Kecamatan Susukan, Kamis (25/11/2021).

“Kali ini 700 dosis vaksin diberikan cuma-cuma untuk 700 warga Desa Gumelem Kulon. Tenaga kesehatan yang diturunkan berasal dari Puskesmas Susukan, RSUD Hj Anna Lasmanah, dan relawan Dinas Kesehatan,” kata Ketua Baznas Banjarnegara, H. Sutedjo Slamet Utomo.

Sutedjo mengatakan, Baznas ikut tergerak membantu cakupan vaksin di Banjarnegara, karena melihat capaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjarnegara yang masih tertinggal di Bandingkan dengan kabupaten lain.

“Kegiatan kali ini Baznas menggandeng Korpri, untuk menggencarkan vaksinasi agar tidak tertinggal dengan daerah lain,” tambahnya.

Agar bisa mengikuti vaksin pendaftar harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan, dan akan discreening terlebih dahulu untuk kondisi kesehatannya.

Pada kesempatan tersebut Baznas juga membagikan sembako berupa beras , minyak dan gula untuk peserta vaksinasi yang kurang mampu.

Sementara Dwi Suryanto mewakil Korpri Banjarnegara, menambahkan, kegiatan Gerakan Vaksinasi juga dalam rangka HUT Ke-50 Korpri yang berulang tahun tangga 29 Nopember.

“HUT Korpri tahun ini, kita selenggarakan vaksin massal. Alhamdulillah untuk vaksin di Banjarnegara yang awalannya lambat, sekarang bisa kita percepat,” kata Dwi Suryanto.(ahr)