Peringati HUT PGRI ke-76, Ini kata Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin memberikan amanat pada HUT PGRI ke - 76.(foto/ahr)

Reportase.tv,Banjarnegara – Saat pandemi Covid 19 seperti saat ini,  teknologi begitu penting dalam menunjang proses belajar mengajar secara daring. Namun peran guru tidak bisa dikesampingkan sebagai suri tauladan, kawan belajar dan pemberi semangat bagi anak didik.

“Peran guru dalam menyampaikan ilmu dan membentuk karakter anak didiknya tidak bisa digantikan sepenuhnya oleh teknologi, Kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu,” kata Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin saat Upacara Hari Guru Nasional dan HUT ke 76 PGRI di Kompleksi Monumen Dr Sulistyo, Desa Kalitengah, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021).

Meski demikian, dia mengimbau agar para guru tetap harus meningkatkan kompetensinya dalam mengikuti perkembangan teknologi. Guru harus di jajaran depan dalam inovasi dan pengembangan teknologi pendidikan. “Sebagai seorang Guru juga harus siap dengan perkembangan teknologi,” lanjutnya

Pada kesempatan ini, Plh Bupati menyampaikan terima kasih kepada PGRI sebagai mitra strategis pemerintah dalam memajukan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan.

Dia juga mengingatkan agar para guru bekerja dengan sungguh-sungguh, menjaga integritas dan menjadi contoh dalam pendidikan karakter.

Sementara  Ketua PGRI Banjarnegara, Noor Tamami menyampaikan untuk memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke 76 PGRI, PGRI Banjarnegara menyelenggrakan berbagai rangkaian kegiatan seperti lomba-lomba, napak tilas, bakti sosial, vaksinasi, tanam pohon dan gelar karya guru.

“Puncak peringatan ditandai Jambore Guru yang diawali dengan kegiatan upacara dan doa bersama di Monumen Sulistyo,” katanya.(ahr)