Peringati Lahirnya Pancasila, Sejumlah Ormas Bagi Takjil

Reportase.tv Tangsel.- Dalam rangka menjalin rasa persatuan dan kesatuan bangsa dan hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 (satu) Juni berbagai Organisasi Masyarakat (Lintas Ormas ) gelar berbagi Ta’jil Ramadhan saat jelang buka puasa di jalan Maruga Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Ketua lembaga pemberdayaan masyarakat Aldrin Ramadian menjelaskan kegiatan berbagi Ta’jil Ramadhan dan berbagi sesama sekaliigus mengikat rasa persatuan bangsa juga silahturahmi sesama ormas, Sabtu (1/6).

“Saya sangat mendukung penuh kegiatan sosial masyarakat lintas Ormas pada hari ini agar dapat terus menjalin dan memperkuat rasa satu kesatuan yang tidak terpisahkan ,kegiatan berbagi ta’jil ini juga dalam rangka menyambut hari lahirnya Pancasila,” terangnya.

Aldrin menambahkan kegiatan yang melibatkan berbagai ormas yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama, tidak ada perbedaan untuk terus menjalin persaudaraan .

“Saya berharap kegitan ini menjadi tempat silahturahmi juga persatuan seperti yang tertuang dalam Pancasila yang merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Di tempat yang sama Teddy Meiyadi selaku Asda Tiga Pemkot Tangsel menambahkan kegiatan lintas Ormas dalam rangka mempersatukan berbagai Ormas yang merupakan bagian dari idiologi bangsa Indonesia Yaitu Pancasila .

“Saat ini di tingkat nasional, negeri ini baru selesai pesta demokrasi. Saat proses politik ada lawan, namun setelah selesai kita semua bersatu lagi dlm naungan NKRI, Pancasila dan UUD 1945,”tegasnya.

Teddy menambahkan bulan Ramadhan ini yaitu pada setiap tanggal 1 Juni masyarakat Indonesia juga memperingati hari Lahirnya Pancasila yang juga bertepatan dengan suasana Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Saya berharap bulan Ramadhan adalah perjuangan menuju kembali ke fitri untuk kita sama-sama memaknai kembali kefitrahan bangsa Indonesia ,bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dengan memiliki peradaban yang tinggi,” katanya.

Teddy melanjutkan sebesar apapun perbedaan, selalu ada titik temu maka ia mengajak untuk kembali menguatkan fitrah bangsa Indonesia untuk kembali bersatu padu dan bersama sama membangun bangsa.

“Kota Tangsel dengan ratusan ormas, bersatu padu dalam kegiatan berbagi ta”jil ramadhan dan kegiatan ini sangat membanggakan bahwa berbagai ormas dapat bersatu menciptakan Tangsel yang kondusif”,Pungkasnya. (Suhendra)

 

Editor : Erlangga