Pernyataan Waketum PAN : Klaim Kemenangan Prabowo Tidak Berdasar Data Valid

Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan (Foto: Dokumen)

JAKARTA – Wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi sorotan dan persebatan di koalisi pemenangan Capres 02 Prabowo-Sandi. Menurut Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Parbowo-Sandi, Ahmad Muzani menanggapi pernyataan Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan yang mengatakan akan meninjau ulang koalisinya dengan Prabowo Subianto.

Ahmad menegaskan PAN hingga sekarang masih solid dengan Prabowo-Sandi bersama partai koalisi yang lainnya. Seperti yang dikatakan Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

“Bara Hasibuan? Rasanya Bara Hasibuan nggak pernah tuh datang dalam acara Koalisi Indonesia Adil Makmur. Terus tiba-tiba dia ngomong begitu. Saya nggak paham apa yang sedang terjadi,” ucap Ahmad yang dikutip dari Wartaekonomi (26/4).

“Sekjen PAN dengan waketum mana yang lebih penting? Itu saja, jangan diadu domba lah. Jadi begitu yang terjadi. Saya sampai sekarang nggak ada problem. Saya masih rajin ketemu dengan ketua umum,” imbuhnya.

Sebelumnya saat wawancara dengan CNN TV yang di upload pada tanggal 25 April 2019, Waketum PAN Bara Hasibuan mengatakan, Klaim kemenangan Prabowo Tidak Berdasar Data Valid.

“Yang jelas saya katakan bahwa itu sebenarnya tidak perlu dilakukan klaim-klaim yang tidak berdasarkan data yang valid yang kredibel dan juga merujuk pada Quick Count yang sudah di umumkan oleh berbagai lembaga survei, yang selama tiga pemilihan presidan belakangan ini hasil Quick Count itu selalu konsistem bisa dikatakan akurasi dengan hasil resmi yang diumumkan oleh KPU jadi level akurasi diatas 90 persen,” terang Bara Hasibuan.(Ms)