Persiapan “Ngunduh Mantu” Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

MEDAN, REPORTASE.TV – Dua pekan setelah resmi menjadi pasangan suami istri, putri kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, bertolak ke Medan, Sumatera Utara, untuk menggelar acara penabalan marga dan acara resepsi Ngunduh Mantu. Kahiyang akan diberi marga Siregar, sesuai dengan marga ibunda sang suami, Bobi Nasution.

Dalam acara adat yang rencananya akan digelar 21 November mendatang akan dihadiri seluruh keluarga besar marga Siregar dan suku Mandailing.

“Secara keseluruhan buat acara besok pemberian marga buat Kahiyang Ayu sudah optimal. Besok acarnya hanya satu saja yaitu  pemberian marga. Pemberian marga akan di laksanakan dengan adat Mandailing,” tutur Doli Sirega, keluarga Bobby.

Rangkaian acara Ngunduh Mantu di Medan Sumatera Utara ini dimulai dengan pemberian nama Siregar kepada Kahiyang, dan dilanjutkan dengan acara puncak resepsi pada 24 hingga 26 November mendatang.  Menurut rencana, Kahiyang dan Bobby akan melaksanakan acara ngunduh mantu di kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi Indah, Medan.

Hingga Senin siang, lokasi acara pemberian marga kepada Kahiyang Ayu dalam pengawasan ketat aparat keamanan. Bahkan untuk mengatisipasi hal yang tak diinginkan, TNI menyiagakan mobil Jihandak Bataylon Zeni Tempur.

—Dari medan Sumatera Utara, REPORTASE DOT TV, Transformasi Jendela Informasi Tercepat.