Perwira TNI AL Klaim Temukan Ramuan Sembuhkan Corona, Siap Diproduksi Massal

Laksma TNI Suradi AS (foto: Ist)

Reportase.tv, Jakarta – Perwira tinggi Angkatan Laut (AL), Dr Suradi AS, S.Sos, S.T, MM mengklaim telah menemukan ramuan herbal yang ampuh membasmi virus Corona (Covid-19). Menurutnya, ramuan herbal ini merupakan hasil kerja keras ahli mikro biologi Indonesia.

“Masa expired-nya lima tahun, semua bahannya dari herbal, ada satu persen yang rahasia. Jadi bayi, anak kecil, ibu hamil dan menyusui, orang tua nggak apa-apa mengonsumsi,” ujar Suradi, Senin (28/4).

Selama ini, kata Suradi, dirinya telah memberikan ramuan tersebut ke sejumlah orang yang dinyatakan positif terpapar corona. Hasilnya cukup memuaskan, karena mereka berhasil sembuh dari virus tersebut.

“Yang saya obati nggak ada yang nggak sembuh. Secara fisik, saya sendiri dan keluarga setelah mengonsumsi, saya ketemu orang positif pun saya salaman nggak akan nular,” katanya.

Lebih jauh Suradi berharap ramuan herbal ini dapat diproduksi secara masif, agar dapat menghentikan penyebaran virus corona di Indonesia. Ia juga mengaku siap memproduksi massal ramuan herbal tersebut.

“Saya sudah punya stok sekarang 150 ribu liter itu untuk konsumsi seluruh rakyat indonesia. Selama dua minggu apabila dijadikan gerakan nasional, Indonesia bebas Corona. Saya menunggu perintah Presiden untuk digunakan dalam skala nasional,” jelasnya.

Selain untuk mengobati, Suradi mengklaim, ramuan ini juga dapat digunakan untuk pencegahan, dengan cara diminum atau disemprotkan. Ramuan ini telah didaftarakan ke Balai POM RI serta sudah mendapat Surat Izin Edar Nomor POM TR203636031 tanggal 14 April 2020.