Pesta Narkoba, 3 Oknum Pejabat Pemda Aceh Tenggara Diamankan Polisi

(Foto :istimewa)

Reportase.tv Medan  – Satuan Narkoba Polrestabes Medan mengamankan 3 oknum pejabat  Kabupaten Aceh Tenggara, Propinsi Aceh karena kedapatan mengkonsumi narkoba, Minggu (27/9).

Ketiga oknum pejabat yang diamankan petugas masing-masing Oknum Kadis Perindag, Kabid Keuangan dan Staf Umum Sekda Kabupaten Aceh Tenggara.

“ Ketiga tersangka mengakui sebagai PNS di Kabupaten Aceh Tenggara,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko didampingi Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan AKBP Roni Nicolas Sidabutar, Rabu (30/9).

Selain mengamankan oknum pejabat pemerintah, petugas juga mengamankan tiga orang tersangka lainnya. “ Awalnya petugas mengamankan 8 orang, dua diantaranya wanita. Namun setelah dilakukan pemeriksaan tes urine, enam orang di nyatakan positif mengkonsumsi narkoba, sedangkan dua teman wanitanya  negatif dan kini berstatus saksi,” tambahnya.

Dari hasil penangkapan enam tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti 1 butir pil ekstasi. “ Barang bukti tidak bisa kita hadirkan, karena masih di Labfor,” tambahnya.

Kronologis penangkapan para tersangka, jelas Riko berawal dari informasi masyarakat kepada petugas adanya sekelompok orang berada di lokasi hiburan malam di jalan Iman Bonjol Medan sedang berpesta narkoba.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan di lokasi. Saat para tersangka yang diduga sudah  dalam kondisi mabuk narkoba akhirnya ditangkap di salah satu hotel di Jalan Darusalam Medan.

“Petugas melakukan penyelidikan, dan melakukan penyergapan saat para tersangka tiba di salah satu  hotel di Medan,” terang Riko.

Kepada petugas, tiga oknum pejabat pemerintah bersama tiga rekannya yang lain mengaku datang ke Medan untuk menjenguk istri bupati yang sakit dan dirawat di RS di Medan.

“Para tersangka mengaku menjenguk istri bupati yang sakit jantung dan dirawat di RS di Medan,” tambahnya.

Saat ini, tiga oknum PNS bersama 3 rekannya lain masih dalam pemeriksaan petugas Satnarkoba Polrestabes Medan. (Re)