Petugas Polisi di Wonosobo Bantu Melahirkan Ibu Muda di Dalam Mobil Dinas Patroli

Seorang Ibu muda melahirkan di dalam mobil dinas Patroli Polsek Kertek, tepatnya di depan Puskesmas 2 Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah Rabu, (25/01/23) Saat melahirkan Ibu muda tersebut di bantu tiga bidan Puskesmas Kertek dengan penjagaan dua anggota dari kepolisian setempat. (foto/doc)

Reportase.tv,Banjarnegara – Seorang Ibu muda melahirkan di dalam mobil dinas Patroli Polsek Kertek, tepatnya di depan Puskesmas 2 Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah Rabu, (25/01/23)

Saat melahirkan Ibu muda tersebut di bantu tiga bidan Puskesmas Kertek dengan penjagaan dua anggota dari kepolisian setempat.

Berdasarkan laporan dilapangan, Aiptu Sutiana Ka SPKT Polsek Kertek dan satu anggota Aipda Setya Dwi Nugraha, S.H. pada pukul 09.00 Wib meninggalkan Mapolsek Kertek untuk melaksanakan Patroli dengan sasaran pertokoan, Perbankkan dan Rest Area Candiyasan.

Saat berada di Rest Area Candiyasan Aiptu Sutiyana dan Aipda Setya menyambangi salah satu pengunjung rest area yang sedang mendinginkan cakram mobilnya tiba-tiba mendengar teriakan seorang wanita salah satu penjual di lokasi rest area bahwa ada perempuan mau melahirkan.

Mendengar permohonan bantuan tersebut, Aipda Setya segera merapatkan mobil ke loasi perempuan yang memegangi perutnya  dan laki-laki yang mendampinginya.

Tanpa menunggu lama, Mustakim suami si perempuan, membopong istrinya yang Bernama Iyah ke dalam mobil di bantu  Aiptu Sutiyana.

Tanpa menunggu lama begitu sudah masuk mobil Aipda Setya segera mengemudikan Mobil Patroli Polsek Kertek menuju ke Puskesmas 2 Kertek yang berada di Desa Reco.

Dalam perjalanan Mustakim menyampaikan bahwa air ketuban sudah keluar, bahkan saat mendekati puskesmas sudah ada tanda-tanda kepala kelihatan. Sesampainya di depan Puskesmas, Aiptu Sutiyana bergegas meminta bantuan petugas Puskesmas untuk membantu pasien.

Karena tidak memungkinkan diangkat, tiga  petugas langsung membantu proses kelahiran di dalam mobil Patroli Polsek kertek. Karena berada di Depan Sekolah dan berada di tepi jalan umum, Kedua Petugas membantu menyeterilkan lokasi agar tidak menjadi tontonan anak-anak pelajar maupun warga yang melintas.

“Alhamdulilah proses kelahiran berjalan lancar dan segera bayi dan ibu dipindahkan ke ruangan di dalam Puskesmas. Ibu dan bayi dalam keadaan sehat, “katanya.

Kapolsek Kertek AKP Eddy Vico Bey, S.E. membenarkan kejadian anggotanya menolong ibu melahirkan.

Menurutnya,  anggota di lapangan harus siap siaga menghadapi segala macam kondisi. Baik menangani kejahatan, kecelakaan maupun menolong seperti yang dilakukan kedua anggotanya.

“Semoga ibu bayi di beri kekuatan dan Kesehatan sehingga bisa merawat bayi perempuannya agar kelak mampu menjadi anak yang sholehah dan berguna bagi bangsa dan negara,” katanya.(Ahr13)