Polda Metro Jaya Musnahkan Ribuan Butir Ekstaksi dan Setengah Kilo Sabu

Reportase.tv Jakarta – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya melakukan pemusnahan sejumlah alat bukti narkoba jenis Sabu seberat 589 Gram dan 4170 butir Ekstasi. Alat bukti yang dihancurkan itu merupakan hasil operasi polisi pada 4 November 2019 lalu di kawasan Grogol, Jakarta Barat.

Lokasi yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) adalah di depan Indomaret Apartemen Mediterania Garden Residence 1, Tower Azelia, J1. Tanjung Duren Raya No.1 Kav 5-9 RT.03 RW.05 Kel. Tanjung Duren Kec. Grogol, Jakarta Barat.

Panit 1 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Iptu Fahmi Fiandri mengatakan, di Mapolda Metro Jaya mengatakan, barang bukti yang telah dimusnahkan tersebut nantinya akan masukkan ke Berita Acara Perkara (BAP) sebagai bukti laporan tahunan Tindak Pidana Narkotika.

“Barang bukti (Sabu) tersebut berjumlah 589 gram dan barang bukti ekstasi atau amfetamina sebanyak 4.170 butir ini merupakan hal terpenting dalam penyidikan narkoba yang mana hasil dari bukti ini akan dituangkan dalam suatu berita acara dan akan dilampirkan dalam berkas perkara yang merupakan kelengkapan formil suatu berkas perkara tindak pidana narkoba,” katanya kepada awak media, Senin (18/11/2019).

Pemusnahan barang bukti narkotika itu berlangsung di depan halaman gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada hari ini.

Dilansir dari redaksi24, diketahui 2 orang sebagai tersangka diperintahkan pihak Kepolisian ‘menjus’ ribuan butir ekstaksi untuk dimusnahkan. Ribuan butir barang haram yang telah larut tersebut kemudian di buang ke saluran pembuangan atau got.

Kedua pelaku yang sudah ditetapkan menjadi tersangka itu adalah Sahrul Gunawan alias Arul alias Suharjo dan seorang perempuan, Eka Dwi Astuti binti Samiarto. Pihak kepolisian tidak menginformasikan identitas lengkap mengenai pelaku.

Fahmi menambahkan, pihaknya akan terus melakukan penyidikan terhadap para pengedar narkoba. Ia meminta dukungan kepada masyarakat agar turut andil dalam pemberantasan Narkoba di Indonesia.

“Untuk itu harapan semua acara hari ini dapat berjalan dengan aman lancar dan tanpa hambatan,” tutupnya. (Alf/Sfy)