Poldasu Siap Bantu Pengejaran Napi Kabur Dari LP Lambaro Aceh

MEDAN,REPORTASE.TV-Pasca kaburnya 113 warga binaan dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II A Lambaro, Aceh Besar, Aceh, Polda Sumut siapkan personil dalam melakukan pengejaran terhadap para napi yang kabur.

 

“Sampai saat ini kita belum ada diminta untuk membantu mengejar para napi yang kabur,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Jumat (30/11).

 

Ia mengatakan, Polda Sumut sendiri siap membantu mengejar para narapidana yang kabur dari Lapas Klas II Lambaro. Mengingat, Sumut merupakan provinsi yang perbatasan dengan Aceh.

 

“Kita siap bantu, karena inu merupakan kepentingan negara,” jelas dia.

 

MP Nainggolan menyebutkan, bila memang sudah ada koordinasi dengan Polda Aceh, pihaknya sendiri akan menempatkan personil di daerah perbatasan. “Bukan hanya di perbatasan saja tapi kita ikut mengejar hingga ke kota-kota yang ada di Sumatera Utara,” ucapnya.

 

Menurutnya, dalam pengejaran itu, Poldasu juga membutuhkan data narapidana yang kabur. “Makanya itu, kita perlu data-data dan ciri-ciri napi,” sebut dia.

 

Hingga saat ini, Polda Sumut juga belum mendapatkan informasi kalau para warga binaan yang kabur itu sudah berada di Sumut. “Belum ada kita terima info seperti itu,” kata MP Nainggolan.

 

Seperti diketahui, sebanyak 113 napi Lapas Lambaro, Banda Aceh kabur setelah membobol Lapas. Polisi masih mengejar para warga binaan itu. (Rossi)