Polisi Amankan Pasangan Kekasih yang Buang Bayi Hasil Hubungan Terlarang

Reportase.tv Medan – Tim Reskrim Polsek Percut Seituan menangkap orang tua yang tega membuang anaknya (bayi, red) berusia sembilan bulan di dalam karung.

Ironinya, dari hasil pemeriksaan ibu kandung bayi malang itu masih berusia di bawah umur.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo, Senin (28/10), mengatakan identitas kedua pelaku yang diamankan berinisial MS (19) warga Jalan Bersama, Gang Nusa Indah, Keluarahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, dan D alias AI (24) warga asal Kota Pinang, Kebupaten Labusel.

“Berdasarkan interogasi yang dilakukan, pada bulan Maret 2019 antara D dan MS mempunyai hubungan (pacaran). Dari hubungan tersebut D memberikan janji akan menikahi MS dan dari janji tersebut kemudian D membawa MS salah satu hotel di wilayah Jalan Pulau Brayan, Kecamatan Medan Barat. Di hotel itu D mencabuli MS seperti layaknya suami istri dan itu dilakukan sebanyak 7 kali hingga MS hamil,” jelasnya didampingi Panit Reskrim Ipda Supriadi.

Mengetahui MS dalam kondisi hamil, Aris mengungkapkan tersangka D kabur meninggalkan kekasihnya agar tidak dimintai pertanggungjawaban.

“Pada 20 Oktober 2019 MS melahirkan seorang bayi berjenis laki-laki dikamar mandi rumahnya. Namun karena merasa bayi tersebut tidak bersuara, MS memotong ari-arinya dan memandikan bayi tersebut sehingga bayi itu meninggal dunia. Selanjutnya MS memasukan mayat bayi itu kedalam kotak dan lalu dibuang kesamping rumahnya. Dan mayat bayi tersebut ditemukan oleh warga,” ungkapnya.

“Atas kejadian itu, D melanggar perbuatan cabul dengan Pasal 293 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Sedangkan MS melanggar Pasal 341 KUHP yang mana dengan menghilangkan nyawa anak sendiri dengan ancaman hukuman 7 tahun,” pungkasnya Aris. (Re).