Polisi Kembali Tangkap Dua Pelaku Begal Warteg, Satu Ditembak Kakinya

Reportase.tv, Jakarta – Unit Resmob Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua pelaku pembegalan Warteg Mamoka Petukangan, yang videonya sempat viral. Kedua pelaku yang berinisial SB dan AF ditangkap di kawasan Gunung Siem, Bogor, Jawa Barat.

“Minggu tanggal 26 Januari 2020 dua tersangka berhasil diamankan, yaitu inisial SB dan AF. SB ini sebagaimana diketahui merupakan orang yang (saat kejadiang mengancam menggunakan celurit,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama di Mapolres Jakarta Selatan, Minggu (26/1).

Pelaku yang berinisial SB, lanjut Bastoni, sempat akan melarikan diri dan mengancam petugas saat akan ditangkap. Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kiri SB.

“Saat waktu penangkapan SB berusaha melarikan diri dan melawan petugas, kita terpaksa menembak di bagian kakinya,” terangnya.

Polisi, sambung Bastoni, sebelumnya mengeluarkan tiga DPO berinisial AF, HW, dan SB, ketika dilakukan pengembangan terdapat satu tersangka berinisial PS. Saat kejadian, mereka berbagi tugas.

“Pelaku berinisial HW dan SB selaku eksekutor, yang memegang celurit. Kemudian pelaku AF dan PS sebagai joki atau sebagai yang melihat situasi,” katanya.

Dalam kasus ini polisi menyita sejumlah barang bukti seperti celurit dan dompet milik korban. Polisi juga menyita baju yang dipakai oleh tersangka pada saat kejadian.

Akibat perbuatannya para pelaku akan dijerat pasal 368 KUHP tentang perampasan dengan pengancaman. Pelaku terancam dengan pidana penjara di atas lima tahun.