Polisi Menangkap Pelaku Pembunuhan Kepala Desa

MEDAN, REPORTASE.TV – Rusli Bangun, pelaku penganiayaan hingga tewas seorang pejabat Kepala Desa Cikepan Tarigan akhirnya ditangkap Polsek Pancur Batu, Minggu malam (18/12).

Warga Dusun Dua Rambung Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara ini ditangkap petugas di lokasi persembunyiannya di Desa Perdagangan, Sumatera Utara.

Penganiayaan hingga menyebabkan korban tewas terjadi tidak jauh dari kediaman korban di Desa Rambung, Baru Dua Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.

Saat itu korban yang merupakan kades terpilih dihampiri tersangka usai pulang beribadah di gereja. Sebelum penganiayaan terjadi, korban dan tersangka sempat terlibat cekcok  mulut. Hingga akhirnya tersangka  yang sudah menggenggam parang melayangkan senjatanya ke arah  kepala dan tubuh korban. Melihat korban luka parah akibat tebasan senjata tajam hingga tak sadarkan diri tersangka pun langsung kabur.

Korban dinyatakan meninggal dunia dengan luka serius di kepala leher dan badan setelah di bawa ke rumah sakit.

Dari hasil penyidikan, tersangka tega menghabisi nyawa korban karena sakit hati kepada  korban yang tidak juga mengurus surat tanah milik  korban. Sementara tersangka sudah memberi uang kepada korban untuk biaya pengurusan surat tanah.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa sebilah parang yang digunakan tersangka menghabisi nyawa korban.