Polisi Naikkan Perkara Kerumunan Pernikahan Putri Rizieq ke Penyidikan

Reportase.tv, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, penyidik menemukan dugaan unsur tindak pidana dalam kasus kerumunan massa pada akad nikah puteri Habib Rizieq Shihab (HRS). Dengan demikian, polisi telah menaikkan statusnya ke penyidikan.

“Penyidik yang menangani akad nikah di Petamburan berdasarkan hasil penyelidikan sudah ditemukan adanya perbuatan pidana. Sehingga hari ini naik sidik,” ujar Fadil Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/11).

Karena telah naik ke tahap penyidikan, lanjut Fadil, penyidik akan memanggil kembali pihak-pihak yang terkait. “Semua pihak yang dipandang perlu untuk diminta keterangan akan dipanggil untuk dimintai keterangan,” katanya.

Di tempat yang sama, Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat juga menegaskan, pihaknya akan memanggil sejumlah pihak terkait kasus kerumunan di acara akad nikah Imam Besar FPI tersebut.

“Kita tidak mengusulkan satu dua orang, siapa saja yang memenugan alat bukti tersebut, akan kita undang dan panggil. Dengan kapasitas ada dua, ada sebagai saksi, ada kapasitas sebagai tersangka,” jelasnya.

Menengai pemanggilan tersangka, kata Ade, pihaknya belum dapat memastikan kapan waktunya. Pasalnya, pihaknya masih harus menganalisis bagaimana gelar perkaranya.

“Untuk tersangka kita lihat dulu gelar perkara. Setelah itu nanti baru masuk penyidik nanti ada jadwalnya,” terangnya.