Polisi Panggil Kembali Sejumlah Saksi Terkait Pembunuhan Editor Metro TV

Reportase.tv, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan memeriksa ulang sejumlah saksi terkait pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo. Hingga saat ini polisi telah memeriksa sebanyak 34 saksi.

Dari jumlah tersebut, ada sejumlah saksi yang dilakukan pemeriksaan ulang. Pemeriksaan ulang dilakukan untuk memastikan kembali keterangan saksi yang telah disampaikan kepada penyidik.

“Beberapa saksi akan kita lakukan pemeriksaan ulang rencananya besok atau hari ini kita lakukan pemeriksaan,” ujar Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (21/7).

Sebelumnya, polisi juga telah kembali melakukan pengecekan di lokasi tempat jenazah Yodi ditemukan. Pengecekan TKP dilakukan untuk mencocokkan dengan keterangan saksi yang diperoleh penyidik.

“Kita lihat lagi apa yang sebenarnya ada di lapangan seperti apa. Apa ada kemungkinan petunjuk lain, masih ada atau nggak,” jelasnya.

Sebelumnya, sesosok jasad pria ditemukan di pinggir Tol JORR Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat (10/7). Belakangan diketahui identitas jasad tersebut adalah Yodi Prabowo (25), yang merupakan editor di Metro TV.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Susanto mengatakan, ada luka tusukan senjata tajam pada tubuh korban. Hasil pemeriksaan sementara, korban diduga kuat merupakan korban pembunuhan.

“Pemeriksaan sementara ditemukan luka tusukan pada tubuh korban, ada dugaan korban pembunuhan, tapi masih kami dalami lagi. Korban sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati,” ujar Irwan saat dikonfirmasi.