Polisi Sita 11,82 Kg Sabu, Empat Tersangka Ditangkap

Reportase.tv, Jakarta – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya kembali mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu. Dalam kasus ini polisi turut menyita barang bukti sebanyak 11,82 kilogram sabu.

“Terkait pengungkapan narkotika jenis sabu dan dalam waktu dua Minggu terakhir, Ditresnarkoba PMJ kembali mengungkap narkotika jenis sabu dengan berat total 11, 82 kg,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Mapolda Metro Jaya Senin (29/6).

Dalam kasus ini, lanjut Nana, pihaknya berhasil mengamankan empat orang pelaku berinisial MJ alias Jaja, ER, MA dan R. Mereka diamankan di dua lokasi berbeda di Tangerang Selatan dan Depok.

“Di TKP pertama ada dua tersangka MJ alias Jaja dan ER, dari sana didapatkan sabu seberat 8,82 kg. Kemudian di TKP kedua ada MA dan R kami dapatkan 3 kg ,total semua barang bukti 11,82 kg sabu ,” jelasnya.

Menurut Kapolda, cara pelaku mengedarkan sabu ini cukup unik. Mereka memasukkan barang haram tersebut ke dalam shockbreaker mobil, kemudian diparkirkan di wilayah Tangerang Selatan.

“Dari awal tersangka sudah target operasi, setelah sekian lama akhirnya dapat terungkap. Anggota kemudian melakukan penangkapan dan penggeledahan di rumahnya,” katanya.

Sementara untuk lokasi kedua di daerah Depok, polisi berhasil mengungkap peredaran sabu dari luar negeri. Dari keterangan yang diperoleh polisi, tersangka mendapat sabu dari Iran.

Awalnya polisi mendapat laporan dari masyarakat terkait adanya peredaran sabu di wilayah tersebut. Setelah dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, benar saja polisi berhasil menyita 3 kg sabu.

“Sabu tersebut didapatkan tersangka dari negara Iran. Kami masih mengembangkan,” kata Nana.

Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subs pasal 112 Jo pasal 132. Dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup.