Polres Banjarnegara Gelar Khitanan Massal Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76

Polres Banjarnegara Gelar Khitanan Massal Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76, snatan massal ini diikuti Sebanyak 51 anak dari perwakilan Kecamatan di Wilayah Kabupaten Banjarnegara .(foto/doc)

Reportase.tv,id. Banjarnegara – Sebanyak 51 anak dari perwakilan Kecamatan di Wilayah Kabupaten Banjarnegara mengikuti Khitanan Massal yang digelar Polres Banjarnegara di Aula Samgara Marga Rupa Mapolres Banjarnegara, Rabu (15/6/2022).

 

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, kegiatan khitanan massal digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76.

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang dengan tema “ Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh,” ujarnya

 

Ia menjelaskan, peserta khitanan massal berasal dari perwakilan Kecamatan di Wilayah Hukum Polres Banjarnegara.

 

“Semoga Anak-anak dikhitan kelak menjadi laki-laki sejati, diberi kesehatan, kecerdasan sehingga menjadi anak yang berguna bagi Agama, Nusa dan Bangsa serta menjadi anak yang berbakti kepada orang tua,” lanjutnya

 

Menurut AKBP Hendri, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud pengabdian Polri kepada masyarakat, dengan sasaran yang keluarga kurang mampu, agar masyarakat dapat merasa lebih dekat dan semakin cinta terhadap Polri, serta sebagai implementasi dari salah satu tupoksi Polri yakni sebagai pelayan masyarakat.

 

“Ini merupakan upaya membantu meringankan beban para orang tuanya yang kurang mampu dan mudah-mudahan khitanan massal ini bisa memberikan manfaat kepada peserta khitan,” tambahnya

 

Selain itu, Kapolres Banjarnegara juga menyampaikan terimakasih kepada RSUD Banjarnegara dan RSI Banjarnegara yang telah membantu berlangsungnya khitanan massal.

 

“Terimakasih atas ketersediaanya membantu kegiatan khitanan massa sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya.(anhar)