Polres Probolinggo Siagakan Pos Pengamanan Jalur Mudik 2019

Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi. (Foto : Irphan Syahputra)

Reportase.tv Probolinggo,- Jelang Hari Raya Idul Fitri, untuk menekan angka kecelakaan bagi para pemudik, Satlantas Polres Probolinggo, menambah 4 Pos Pantau di Jalur Pantura yang masuk daftar “Black Spot”, Sabtu ( 1/06/19 ).

Ke-4 Pos Pengamanan untuk antisipasi kemacetan yang dibuat Polres Probolinggo. Pos-pos tersebut berada di Kecamatan Paiton, Kecamatan Kraksaan, Kecamatan Gending, dan Kecamatan Leces.

“Di jalur selatan ada Tol Paspro di mana  menjadi perhatian kami sebab juga pertama kali digunakan pada mudik lebaran. Oleh karenanya kami antisipasi dengan dibuatkan pos pantau yang juga kami tempatkan di titik lain yang rawan,” ucap Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi.

Terkait exit tol  di Leces, Ega menambahkan, akan banyak kendaraan yang keluar dari tol tersebut. Sehingga pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel polisi guna mengamankan jalur agar tidak ada kemacetan.

Lanjut Ega, di jalur wilayah Paiton dan Gending memang rawan kemecetan. Pemicunya terdapat perbaikan jalan. Namun pihaknya memastikan pada mudik kali ini sudah selesai, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) , Satlantas tetap akan memonitor.

“Tetap kami waspadai. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memasang rambu-rambu,” tandasnya.

Pihaknya juga menerjunkan satgas khusus untuk bernama quick respons. Yakni tim khusus guna menangani laka kecelakaan lalulintas. Jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan,nantinya tim tersebut akan bergerak cepat dan langsung turun ke titik lokasi.

 

Reporter : Irphan Syahputra