Polres Tangsel Bongkar Sindikat Penyuplai Narkoba ke Pelajar dan Mahasiswa

Reportase.tv Tangsel – Polres Tangerang Selatan berhasil menangkap tujuh tersangka pengedar narkoba.

Ke tujuh tersangka masing-masing berinisial  A (34), AR (28), AF (34), AH (32), SH (29), MNF (24), DS (32. ditangkap dari dua lokasi berbeda yaitu di wilayah hukum Polsek Ciputat dan Polsek Curug ,Polres Tangsel. 

Wakapolres Tangsel Kompol Arman dalam konferensi pers di halaman Mako Polres Tangsel Serpong mengatakan dari penangkapan sindikat ini petugas berhasil menyita barang bukti 424 gram sabu dab 5129 gram ganja dengan total keseluruhan mencapai milyaran rupiah.

“Semua barang bukti ada 424, 05 gram shabu-shabu dan ganja 5129, 51 gram ganja kering senilai Rp 1 milyard,” terangnya. Jumat 16/08/19. 

Arman menambahkan sasaran para pengedar adalah mahasiswa, pelajar dan para pekerja.

“Sasaran para pengedar yaitu dari mulai pelajar, mahasiswa dan para pekerja hingga buruh pabrik,”paparnya. 

Lanjut Arman semua tersangka adalah para pengedar, salah seorang diantaranya merupakan residivis.

“Yang berinisial A diketahui adalah seorang residivis pernah terkena kasus narkotika dan pernah ditangkap yaitu pada 2013, karena terbukti memakai sabu dan direhabilitasi namun setelah dia keluar dari penjara, dia menjadi seorang pengedar sabu. Ancaman hukuman untuk para pelaku adalah minimal 5 tahun penjara dan maksimal hukuman seumur hidup atau hukuman mati,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya Para tersangka dikenakan pasal berlapis,  yaitu pasal 114 ayat (2) , pasal 112 ayat (2), dan pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(hen)