Polwan Tanguh Tetap Puasa Meski Kawal Aksi Unjukrasa

Reportase.tv Medan- Lima hari terlibat dalam pengamanan aksi unjukrasa di kantor KPU Sumut tidak membuat para Polwan-Polwan cantik dari Polrestabes Medan dan Polsek Medan Timur langsung melupakan kewajibannya dalam menjalankan ibadah puasa.

Hal ini terbukti, saat polisi wanita yang beragama Islam menggelar berbuka puasa di alam terbuka.

Letih dan capek sesaat hilang saat kebersamaan di antara mereka terjalin sambil menikmati hidangan berbuka puasa yang mungkin selama bulan puasa ini sedikit jauh dari keluarganya.

Seperti yang di alami Wakapolsek Medan Timur, AKP Rosmeri kepada wartawan, Jumat (25/5).

Wanita yang kerab di sapa bu Ros ini sejak tanggal 20 Mei 2019 berada di kantor KPU Sumut jalan Perintis Kemerdekaan Medan karena panggilan negara menjaga aksi unjukrasa.

” Lebih kurang hampir sepekan saya berada di sini. Dan setiap berbuka puasa pasti di sini sambil mengamankan aksi unjukrasa,” katanya.

Sebagai anggota Kepolisian, Ros mengaku terpanggil untuk menjaga kondusifnya kota Medan meski harus meninggalkan keluarga.

” Saya sering telpon anak saya saat akan berbuka puasa. Saya menanyakan apakah makanan berbuka puasa sudah ada,” lanjutnya.

Sejak terlibat pengamanan aksi unjukrasa, Wakapolsek Medan Timur ini memang jarang berbuka puasa dengan keluarganya.

” Kadang pulang kerumah sudah tengah malam. Namun saya bersukur masih bisa bersama keluarga saat makan sahur ,” katanya.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M.Arifin turut serta dalam buka puasa bersama dengan para anggotanya di alam terbuka depan kantor KPU Sumut.(Re)

 

Editor ; Erlangga