Ponpes Moderen Al-Mumtazah dengan SMA Muhammadiyah Sokaraja Tandatangani MoU

Reportase.tv, Banyumas – Pondok Pesantren Moderen (Ponpes) Al-mumtazah Muhammadiyah yang berlokasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Ajibarang bekerja sama dengan SMA Muhammadiyah Sokaraja Kabupaten Banyumas.

Kerjasama itu dituangkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung oleh Kepala SMA Muhammadiyah Sokaraja Ust. Eko Kuswanto S.Ag MH dan Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Moderen (Ponpes) Al-mumtazah Muhammadiyah Ustad Muhammad Syamsudin Sag Mpd
Sabtu (09/01/2021).

Pimpinan Pengasuh Pondok Pesantren Moderen (Ponpes) Al-mumtazah Muhammadiyah Ustad Muhammad Syamsudin Sag Mpd mengatakan, bahwa, Tadi kita baru saja melakukan launching kuliahku mubalighin Muhammadiyah satuan pendidikan setingkat (SLTA) dengan fokus pada kurikulum salafiyah . Namun tetap membekali anak-anak dengan pendidikan umum atau materi umum.

Dia menambahkan, kita kemudian menindaklanjuti (MOU) dengan kepala sekolah SMA Muhammadiyah Sokaraja. Meski pun santri-santri menempuh kurikulum salafiyah di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mumtazah, tetap mendapatkan ijazah Formal SMA.” Tuturnya

SMA Muhammadiyah Sokaraja saat ini sudah menjadi patner kita. Secara umum kurikulum semua kita yang mengatur, Kita yang melakukan pengembangan, modifikasi sesuai kebutuhan Ponpes yang telah di tentukan.” Ringkasnya.

Turut hadir dalam acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) SMA Muhammadiyah Sokaraja dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mumtazah, Dr. Ibnu Hasan Ketua PDM Kabupaten Banyumas serta Unsur pimpinan Muhammadiyah Se Kecamatan Ajibarang Kab. Banyumas. (kus)