Positif Covid-19, Polisi Urung Periksa Lurah Petamburan Soal Kerumunan Massa di Rumah Habib Rizieq

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono (foto: Instagram)

Reportase.tv, Jakarta – Polisi melakukan tes PCR terhadap Lurah Petamburan, Setiyanto. Dia harus melakukan tes PCR setelah pada tes sebelumnya melakukan tes Swab, dan dinyatakan reaktif Covid-19.

Pada Selasa (17/11) Setiyanto saat dipanggil Polda Metro Jaya guna memberikan klarifikasi terkait kerumunan massa saat pernikahan putri Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini sendiri dilangsungkan di Petamburan pada Sabtu (14/11) lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, tes PCR terhadap Setiyanto dilakukan di RS Polri, Kramat Jati hari ini.

“Hasil swab PCR di laboratorium RS (Polri) Kramat Jati, Rabu, 18 November, saudara Setiyanto, Lurah Petamburan ini dinyatakan positif Covid-19,” ujar Argo di Mabes Polri, Rabu (18/11).

Usai dinyatakan positif Covid-19, kata Argo, Setiyanto diserahkan ke fasilitas kesehatan sesuai domisilinya di Petamburan. Nantinya tenaga medis setempat yang akan menentukan apa tindakan selanjutnya terhadap Setiyanto.

“Kita serahkan ke faskes terdekat di tempat tinggalnya, yakni di Puskesmas Petamburan,” jelasnya.

Seperti diketahui, sejumlah orang diperiksa Polda Metro Jaya terkait pengumpulan massa di kediaman Rizieq. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies diperiksa selama lebih dari 9 jam oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Anies mengaku penyidik mengajukan 33 pertanyaan terhadap dirinya.

“Sebanyak 33 pertanyaan yang disampaikan, dan menjadikan sebuah laporan sepanjang 23 halaman. Semuanya sudah dijawab, sesuai dengan fakta yang ada, tidak ditambah, tidak dikurangi,” ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Selasa (17/11) malam.