Masyarakat di Banjarnegara Gotong Royong Bangun Posramil Pandanarum

Kantor koramil Kecamatan Pandananrum Kabupaten Banjarnegara diremsikan.(foto/ahr)

Reportase,tv,Banjarnegara – Posramil Pandanarum Banjarnegara Kamis (5/8/2021) diresmikan penggunaannya oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

Camat Pananarum HM Supawi menyampaikan, pembangunan Posramil Pandanarum Koramil 06 Kalibening merupakan keinginan masyarakat Kecamatan Pandanarum sejak lama. Dan biaya pembangunannya  menggunakan dana  swadaya dan bantuan dari masyarakat.

”Sejak Kecamatan Pandanarum berdiri tahun 2004 belum dilengkapi dengan  kantor Koramil. Kami berharap dengan adanya Posramil tersebut nantinya akan dapat membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah dan membantu Pemerintah Kecamatan dan menjamin keamanan pelaksanaana pembangunan di wilayah Pandanarum,’’ kata Supawi

Sementara itu Danposramil Pandanarum Pelda Suryanto menambahkan, kantor koramil memiliki ukuran bangunan ini adalah 9 x 7 meter. Dengan tipe bangunan semi permanen dengan konstruksi pondasi batu kali, bangunan tembok hebel dan kayu.
“Kami memberikan apresisasi kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya posramil di wilayah ini, kami siap  bersinergi untuk menciptakan masyarakat yang kondusif,” ujarnya

Sementara Bupati Banjarnegara  Budhi Sarwono berharap, dengan adanya pembangunan Posramil ini diharapkan keberadaan Posramil. Aparat TNI bisa membantu roda pemerintahan khususnya di Kecamatan Pandanarum.

Pada kesempatan peresmian tersebut Bupati bersama pejabat lainnya juga melakukan penanaman pohon  kurma di sisi bangunan kantor koramil. (anhar)