Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes Turun ke Jalan Bantu Korban Tsunami

BREBES, REPORTASE.TV – Puluhan warga yang tergabung dalam Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan Jawa Tengah, Senin 31 Desember turun ke jalan.

 

Mereka menggalang dana untuk korban Tsunami Selat Sunda. Aksi yang digelar selama dua hari ini sudah terkumpul uang puluhan juta rupiah serta barang keperluan bagi pengungsi tsunami.

 

Aksi Penggalangan dana yang di gelar Presidium Pemekaran Kabupaten Brebes Selatan Jawa Tengah, Senin 31 Desember untuk para korban tsunami Selat Sunda Banten.

 

Aksi puluhan warga ini digelar di persimpangan jalan lingkar kota Bumiayu kabupaten brebes.

 

Koordinator penggalangan dana, Masrukhi mengatakan penggalangan dana itu melibatkan masyarakat secara umum dengan kordinator Presidium Pemekaran.

 

“Warga yang membantu dan meluangkan waktu untuk melakukan penggalangan dana sangat antusias. Presidium Pemekaran Brebes Selatan juga membuka posko di sekitar pandeglang banten,” kata Masrukhi.

 

Selain penggalangan dana, Beberapa bantuan berupa barang dan makanan juga sudah terkumpul dan akan segera dikirim bersamaan dengan hasil penggalangan dana yang terkumpul.

 

Masruki menghimbau, bagi masyarakat yang ingin membantu berupa uang atau pun barang, bisa datang ke skretariat Presidum Pemekaran Brebes selatan yang beralamatkan sebelah barat Kantor PLN no 1a Bumiayu.

 

Penggalangan Dana sebagai bentuk kepedulian warga Brebes Selatan kepada korban tsunami, sekaligus sosialisasi kepada Masyarakat untuk mengingatkan kembali perjuangan pemekaran Kabupaten Brebes Selatan.

 

Usulan pemekaran Kabupaten Brebes Selatan saat ini sudah Sampai Tingkat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang akan ditindaklanjuti oleh Gubernur untuk disampaikan ke pemerintah pusat. (kus)