PT. BJB Bersama Babinsa Serta Instansi Terkait, Lakukan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Milik Warga Tidak Mampu

Reportase.TV- Probolinggo, Sebuah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), milik salah satu warga yang tidak mampu yang berada di kawasan Kota Probolinggo, direhab oleh PT. Berdikari Jaya Bersama, bersama Babinsa setempat.Perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan oli bekas menjadi alternatif bahan bakar solar, yang berada di Jln. Raya Lumajang, Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, melakukan kegiatan tersebut pada Minggu pagi, (2/02/20).

Dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Berdikari Jaya Bersama, bergotong royong dari dana urunan pihak Babinsa, Bhabinkantibmas serta dibantu pak Lurah Sumber Taman, membangun rumah tidak layak huni milik Sambang (60), warga Rt 04/ Rw 05, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.

Sambang (60), diketahui oleh warga sekitar, merupakan salah satu warga yang hidup dibawah garis kemiskinan. Selain PT. BJB, seta Babinsa setempat, dalam proses rehab rumah tersebut juga dibantu oleh warga setempat. Kegiatan itu dilakukan, supaya rumah yang ditempati pasangan tidak mampu ini, dapat kembali nyaman ditempati. Dikarenakan setiap kali hujan rumah tersebut selalu bocor dan jika siang hari, sinar matahari menembus dari atas atap. Selain atap, dinding rumah tersebut juga terbuat dari anyaman bambu.

Sambang sendiri merupakan buruh serabutan oleh warga sekitar. Selain itu penghasilan yang didapat pun sangatlah minim, jangankan untuk membetulkan rumah, untuk mencukupi kehidupan sehari- hari sangatlah kurang.

Melihat kondisi Sambang, pihak Babinsa Serka Yusuf dari Kodim 0820, Bhabinkantibmas Polsek Wonoasih, mengajak pabrik pengolahan oli bekas ini, untuk membantu sesama, dengan dana CSR yang dimiliki PT BJB langsung bergerak cepat merehab rumah Sambang, agar tidak terjadi korban jiwa, karena rangka kayu atapnya sudah kropos termakan usia.

Minkiet selaku Kepala Produksi PT. BJB (Berdikari Jaya Bersama), mendengar laporan ada rumah warga tidak layak huni, langsung mengiyakan dan membantu dengan dana CSR yang dimiliki, langsung bergotong royong memperbaiki rumah milik Sambang ini, agar bisa meringankan beban ekonominya.

“Mendapat laporan dari Babinsa, bahwa ada rumah salah satu warga di Kelurahan Sumber Taman, tepatnya Rt 04/ Rw 05, tidak latak huni dan mau ambruk, langsungbkita kroscek denganpihak terkait, langsung memperbaiki rumah tersebut, agar layak huni” ujar Minkiet saat di konfirmasi.

Juga dikatakan Yuwi Santuso, direktur utama, sekaligus Owner PT BJB (Berdikari Jaya Bersama), saat dihubungi melalui ponselnya, kami akan selalu membantu warga yang membutuhkan serta kegiatan sosial lainnya. Dari hasil laba usaha yang dimiliki perusahaannya, akan terus peduli dengan warga yang tidak mampu, khususnya di Kelurahan Sumber Taman dan Kelurahan Kedung Asem, di Kecamatan Wonoasih, kami berharap juga kerjasama masyarakat dan mohon dukungan usahanya, agar terus berjalan dengan lebih baik lagi, agar dana CSR kami akan terus bertambah.

“Kami akan terus mendukung kegiatan sosial warga, dan akan terus melakukan perbaikan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) warga, dengan dana dari hasil usahanya di PT BJB (Berdikari Jaya Bersama), maka dari itu kami mohon kerjasama warga dan mohon doa restunya, agar usahanya terus maju dan lancar, agar dana CSR terus bertambah” jelas Yuwi saat dihubungi melalui ponselnya. (Phan)